Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Mengklaim Fitur Perintah Suara Glory i-Auto Itu Spesial

Kompas.com - 29/07/2020, 10:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi dipasarkan pada pekan lalu, DFSK Glory i-Auto menjadi sport utility vehicle (SUV) tercanggih dari seluruh produk yang dipasarkan oleh PT Sokonindo Automobile di Indonesia saat ini.

Salah satu kecanggihannya ialah teknologi perintah suara atau voice command yang mampu memahami lebih dari 100 perintah. Beberapa kemampuannya, antara lain untuk mengoperasikan koneksi ponsel, navigasi, AC, sistem hiburan, hingga buka-tutup jendela serta sunroof.

"Sehingga, mobil memberikan sensasi atau pengalaman baru. Ini merupakan produk yang berbeda dari Glory 560 maupun Glory 580," kata Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, dalam diskusi virtual, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Lebih Pintar, Ini Golongan Konsumen yang Dibidik DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Ruly DFSK Glory i-Auto

Terlahir dari induk model yang berbeda, maka perintah suara pada i-Auto dianggap spesial, karena tidak bisa dipindahkan atau ditambahkan ke model DFSK lainnya. Pasalnya, sistem yang tersedia pada SUV berbanderol Rp 329,699 juta tersebut berbeda.

"Walaupun kelihatannya simple, banyak sistem yang berbeda di model i-Auto. Tidak hanya update software saja, wiring, control modul, sampai akar-akarnya berbeda. Tidak hanya memindahkan perintah tombol ke suara doang," ujar Sugiartono.

"Oleh karena itu, i-Auto bukan suatu varian dari model yang kita sudah perkenalkan sebelumnya tetapi model baru dari keluarga "Intelligent". Maka tidak memungkinkan untuk install i-Talk (pada 560 dan 580)," lanjutnya.

Baca juga: Ini Kebocoran Ban Mobil yang Tidak Bisa Ditambal Lagi

Dashboard DFSK Glory i-AutoKompas.com/Donny Dashboard DFSK Glory i-Auto

Selain i-Talk, Glory i-Auto juga dibekali fitur lain seperti sistem kamera parkir 360°, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor pembuka bagasi otomatis.

Walaupun menjadi model teratas dan paling canggih untuk saat ini, DFSK Indonesia tak mematok angka pasti perihal target penjualan Glory i-Auto.

“Ini merupakan akumulasi dari seluruh pekerja keras kita di pabrik dan waktu yang lama untuk produksi dan berharap hasil yang baik. Berapa angka (targetnya) kami kembalikan ke pasar, berapa yang cocok untuk DFSK Glory i-Auto ini sendiri,” kata Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile di kesempatan terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com