4 Tempat Parkir Mobil yang Harus Dihindari, Ini Alasannya

Kompas.com - 25/07/2020, 11:22 WIB
Ilustrasi tempat parkir. KOMPAS. com/FARID ASSIFAIlustrasi tempat parkir.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih tempat parkir untuk mobil kesayangan memang tidak boleh sembarangan.

Lokasi parkir harus dipastikan keamanannya, baik dari tindak kejahatan atau pun potensi berbahaya lainnya yang bisa merusak bagian kendaraan roda empat.

Pasalnya, ada beberapa lokasi yang bisa dikatakan tidak bersahabat dengan kendaraan roda empat.

Tentunya, lokasi-lokasi tersebut tidak disarankan untuk menempatkan mobil kesayangan agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Ini Sanksi Jika Lupa Bawa SIM Saat Kena Razia Operasi Patuh 2020

Setidaknya ada empat lokasi parkir yang sebaiknya dihindari

1. Di bawah pohon

Angin puting beliung yang melanda wilayah selatan Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, menyebabkan satu orang tewas karena mobilnya tertimpa pohon tumbang.dok. BNPB Angin puting beliung yang melanda wilayah selatan Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, menyebabkan satu orang tewas karena mobilnya tertimpa pohon tumbang.

Tempat parkir pertama yang perlu dihindari adalah di bawah pohon. Mungkin selama ini tidak sedikit yang beranggapan bahwa menempatkan mobil di bawah rindangnya pepohonan bisa menghindarkan dari sinar matahari langsung.

Pendapat tersebut ada benarnya, tetapi di balik hal itu ternyata ada ancaman lainnya yang justru bisa lebih berbahaya dari sinar matahari.

Seperti tertimpa batang pohon, buah atau bahkan pohon yang sewaktu-waktu bisa tumbang.
Selain itu, ancaman lainnya adalah mobil terkena kotoran burung atau pun getah pohon.

Baca juga: 3 Penyebab Cat Mobil Rusak, Salah Satunya karena Getah Pohon

Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak Suparna mengatakan, getah dari pohon kadang mempunyai sifat jahat pada cat dan bisa menyebabkan kerusakan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X