Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Berharap Bisa Tampil di MotoGP Andalusia

Kompas.com - 23/07/2020, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, terpaksa absen pada pembuka seri pertama di sirkuit Jerez, Spanyol (19/7/2020) karena cedera dislokasi bahu kanan yang dideritanya saat melakukan klasifikasi 2 (Q2).

Hal itu lantaran, Rins gagal mengendalikan motornya pada saat berada di tikungan ke 11, yang membuatnya mengalami kecelakaan. Rins terjungkal cukup keras dan menghujam aspal dengan bahu kanan yang mendarat lebih dulu.

Dokter yang menangani Alex Rins menegaskan The Bakery, julukan Rins, tidak fit untuk balapan dan harus absen di ronde pertama MotoGP.

Baca juga: Enggak Perlu ke Bengkel, Ganti Wiper Mobil di Rumah Aja

Kendati demikian, Rins telah menjalani tahapan rehabilitasi seperti terapi hyperbaric chamber untuk mempercepat penyembuhan bahu kanannya. Kondisinya pun berangsur pulih.

Jika dokter memberikan lampu hijau, Rins akan tampil pada akhir pekan ini untuk mencoba FP1 di Sirkuti Jerez, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Manfaatkan Voltmeter di Layar MID untuk Cek Kondisi Aki

“Rasa sakitnya sangat parah pada Minggu pagi dan para dokter menyatakan saya tidak bisa balapan. Sejak saat itu, saya menerima banyak perawatan dan istirahat agar segera pulih,” ujar Rins dikutip dari gpone.com.

Rins melanjutkan, bahwa dirinya sangat bekerja keras untuk siap kembali balap pada Jumat pagi (24/7/2020). Namun tetap harus memeriksakan kondisi dan melakukan tes lain terlebih dahulu.

“Saya berharap bisa kembali menunggangi GSX-RR dan menghasilkan beberapa poin yang berguna. Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans karena dukungan selama ini kepada saya,” ucap Rins.

Pihak Suzuki juga sangat berharap Rins bisa tampil pada akhir pekan ini. Sebab, ia merupakan pebalap yang memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan dibandingkan dengan rekan setimnya, Joan Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com