Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Pebalap Tunggal Repsol Honda, Alex Marquez Mengaku Santuy

Kompas.com - 23/07/2020, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah memutuskan tidak akan mencari pengganti sementara dari Marc Marquez dan akan fokus ke Alex Marquez. Artinya, sang adik kandung Alex akan menjadi pebalap tunggal di seri kedua MotoGP 2020 di Andalusia, Spanyol, akhir pekan ini.

Alex yang juga berstatus juara dunia Moto2 2019 tersebut mengaku santuy, tidak merasa tertekan karena kondisi ini.

Menjadi satu-satunya pebalap Repsol Honda untuk seri kedua nanti, Alex mengaku tidak ada yang berubah. Alex tetap mengejar target yang sama seperti pada seri sebelumnya.

Baca juga: Marc Marquez Absen di GP Andalusia, Honda Fokus ke Alex Marquez

"Sekarang kami sudah punya pengalaman untuk seri berikutnya, kami akan coba untuk meningkat. Sepertinya jelas di mana saya harus meningkat. Tapi sekarang waktunya pembuktian dan harus dilakukan," ujar Alex, dikutip dari Motorsport.com.

Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.@AlexMarquez73 Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

Alex menambahkan, akan sangat penting untuk melihat seberapa besar dirinya bisa meningkat dibanding seri sebelumnya.

"Bagi saya, tidak ada yang berubah, pekerjaan di paddock akan tetap sama, mencoba untuk konstan dan meningkat hanya dengan melihat diri sendiri," kata Alex.

Menurut Alex, hal tersebut justru yang ingin dilakukannya di setiap seri. Bukan melihat bagaimana dirinya menyelesaikan balapan. Tujuannya adalah meningkatkan kecepatan dan posisi.

Baca juga: Operasi Berjalan Lancar, Begini Kondisi Tangan Marc Marquez

Alex menyebut balapan perdananya di kelas MotoGP sangat positif. Meskipun, hanya finis di urutan ke-12 dan terpaut 27 detik dari sang pemenang, Fabio Quartararo.

"Tentu saja saya ingin lebih dekat ke barisan depan, tapi kami lihat semuanya sangat ketat, seperti di Moto2. Hal yang paling penting dalam debut adalah menyelesaikan balapan," ujar Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com