Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Perusahaan Pelumas Bersaing dengan Kompetitor

Kompas.com - 15/07/2020, 18:58 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pelumas merupakan komponen penting pada kendaraan. Di Indonesia sendiri, perusahaan yang bermain di industri ini begitu banyak, dan saling bersaing menawarkan produk terbaik kepada konsumen.

Salah satu merek pelumas yang merasakan persaingan ketat, yaitu Evalube. Menurut Direktur Komersial Evalube, Yomie Harlin meski begitu, tidak membuat perusahaan tinggal diam dan harus tetap bersaing merebut perhatian atau pilihan dari para pengguna kendaraan di Indonesia.

"Kami terus berinovasi menghadirkan dan memberikan yang terbaik kepada konsumen kami, sehingga meski semakin ketat tetapi kami sampai sekarang cukup diterima dengan baik oleh konsumen," ujat Yomie belum lama ini di Jakarta.

Baca juga: Pindad Maung Pakai Mesin dan Sasis Hilux, Begini Respon Toyota

Salah satu terobosannya, yaitu menghadirkan formula baru Veltec with Clean Shield. Formulaini juga diklaim mampu menangkap partikel karbon sehingga dapat dengan mudah menghilangkan endapan hasil pembakaran pada mesin, melawan kerak di dalam mesin, serta menjaga mesin dari korosi sehingga mesin tetap bersih terlindungi dan terhindar dari gesekan yang menjadikan kinerja mesin lebih optimal.

Penghargan

Kemasan baru EvalubeKOMPAS.com/Ruly Kemasan baru Evalube

Yomie melanjutkan, Evalube juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2020 kategori pelumas motor untuk ketiga kalinya berturut – turut. Penghargaan ini diumumkan secara virtual melalui digital asset SWA Media Inc.

Penghargaan ini mengacu pada riset dengan memilih kategori produk dan merek – merek berdasarkan hasil survey dalam jangka waktu lima tahun terakhir.

Tahap riset ini juga mengacu kepada Evalube memiliki nilai index tertinggi dalam kategori pelumas motor, tingkat pemberian rekomendasi (advocacy), dan persepsi relatif terhadap merek asing.

“Penghargaan ini juga menjadi pemicu kami dalam berinovasi untuk selalu memberikan total solution melalui pilihan produk berkualitas sesuai kebutuhan mesin kendaraan dengan konsistensi pelayanan terbaik, sehingga Evalube tetap menjadi brand yang dapat direkomendasikan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com