Merasakan Sensasi Performa Royal Alloy GP200S

Kompas.com - 15/07/2020, 17:27 WIB
Royal Alloy GP200S Kompas.com/DonnyRoyal Alloy GP200S

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun tampilannya retro, tapi Royal Alloy GP200S dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga. Dengan posisi berkendara yang nyaman, motor ini menawarkan sensasi performa yang menyenangkan.

Saat mesin motor dihidupkan, suara yang dihasilkan cukup halus. Untuk menghidupkannya, hanya electric starter yang bisa diandalkan. Royal Alloy GP200S tidak dilengkapi dengan kick starter.

Baca juga: Menilik Fitur Royal Alloy GP200S

Royal Alloy GP200S menggunakan mesin DOHC berkapasitas 200 cc dengan output 19,5 tk pada 9.500 rpm dan torsi 16 Nm pada 7.000 rpm.

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

Dengan mesin tersebut, tarikan motor tidak mengecewakan. Padahal, bodi motor yang didominasi dari bahan baja tersebut berkontribusi cukup besar pada bobot motor secara keseluruhan.

Akselerasinya cukup baik, meskipun tarikan bawah tidak terlalu agresif. Saat berada di putaran atas, tenaga yang dihasilkan mesin ini tidak seperti yang dibayangkan.

Baca juga: Melirik Desain Klasik Royal Alloy GP200S yang Selalu Dikomparasi

Saat tuas gas dipelintir lebih dalam dan putaran mesin mencapai 5.000 rpm, tenaganya jelas terasa. Sayang, lokasi pengujian yang dilakukan Kompas.com, kurang memadai untuk mengetahui lebih jauh kemampuan akselerasinya.

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

Mesin yang bertenaga juga percuma tanpa diimbangi suspensi yang bisa meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara. Pada GP200S, keunikan ada pada suspensi depannya.

Royal Alloy GP200S dilengkapi suspensi ganda yang bisa disetel bagian preload sesuai selera atau karakter pengendaranya. Bobotnya yang cukup berat membantu meningkatkan kestabilan saat diajak bermanuver.

Royal Alloy GP200SKompas.com/Donny Royal Alloy GP200S

Royal Alloy yang dijual dengan harga Rp 95 juta (OTR Jakarta) tak hanya cocok dipakai bergaya di perkotaan, tapi juga siap diajak berkendara jarak jauh alias touring.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X