Ragam Keunikan Kabin Renault Triber

Kompas.com - 15/07/2020, 18:53 WIB
Renault Triber KOMPAS.com/RulyRenault Triber
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi salah satu produk mobil keluarga berharga murah atau low multi purpose vehicle ( LMPV) baru di Indonesia, Renault Triber membawa sejumlah keunikan.

Bukan hanya dari segi tampang saja yang menonjolkan gaya crossover, aspek keunikan ini meliputi desain interior, konfigurasi kursi penumpang, hingga pengalaman berkendaranya.

Pertama, kunci remote Triber varian RXT berbentuk kartu yang telah disematkan smart entry layaknya mobil premium. Jadi, pengemudi tidak perlu lagi khawatir saat menuju atau meninggalkan mobil karena otomatis kendaraan akan membuka dan menutup sesuai jarak kuncinya.

Baca juga: Mobil Keluarga Murah Bertampang Gagah Renault Triber

Interior Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Interior Renault Triber

Kemudian, desain dasbor yang sederhana namun tetap fungsional dengan tersedianya banyak ruang penyimpanan untuk kartu serta uang receh.

Triber dibenamkan sistem hiburan touchscreen 8 inchi di tengah dasbornya, terintegrasi dalam bingkai hitam glossy. Perangkat ini punya otak Renault Nav Evolution yang bisa mengakses beragam menu guna memudahkan dan memberi informasi pemilik serta pengemudi.

Layar MID Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Layar MID Renault Triber

Pengaturan AC mobil cukup mudah walau belum sepenuhnya digital. Pengemudi atau penumpang cukup memutar kenop di bagian tengah saja. Tapi jangan berharap banyak terkait kenyamanan dasbor mobil, karena minim soft touch.

Keunikan ketiga yang bisa Anda temukan pada Triber ialah pada layar multi information display (MID). Layar bantuan prihal berbagai informasi mobil tersebut dilapisi oleh suatu bahan menyerupai MID digital kecuali bagian tengahnya.

Interior Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Interior Renault Triber

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penumpang di baris kedua, Renault menempatkan lubang AC bagian tengah di pilar B. Ide ini cukup sederhana memang, tapi sangat fungsional karena hembusan angin tidak langsung ke kepala penumpang sehingga tak membuat pusing.

Sementara lubang AC di baris ketiga berada di plafon. Jadi bisa dipastikan kesejukannya merata di dalam kabin. Perlu dicatat, ini bukan sekadar peniup udara, ya tapi dilengkapi blower dengan kontrol independen.

Khusus baris ketiga, ruang kepalanya cukup luas karena Renault membuat atap Triber mencembung. Dari segi estetika memang nampak tak biasa, tapi cukup bisa ditolerir.

Baca juga: Mobil Murah Renault Triber Mulai Dikirim ke Konsumen

Penempatan AC di baris kedua Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Penempatan AC di baris kedua Renault Triber

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X