Wuling Luncurkan Cortez CT Type S, Lebih Murah dari Avanza

Kompas.com - 15/07/2020, 16:27 WIB
Wuling Cortez 1.5L Turbo CVT Wuling Cortez 1.5L Turbo CVT
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.comWuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan varian terbaru dari jajaran MPV murahnya, yakni Cortez CT Type S. Model ini datang sebagai pelengkap sekaligus menjadi varian termurah di keluarga Cortez.

Cortez CT Type S akan dipasarkan dengan dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku. Harganya dipasarkan mulai dari Rp 209 juta untuk yang manual dengan kapasitas delapan penumpang, dan Rp 233 untuk transmisi CVT yang memiliki jok captain seat.

"Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan," kata Nathan Sun, Vice President Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Rabu (15/7/2020).

Baca juga: Ajak Kei Car Daihatsu Jalan-jalan di Jakarta, Banyak yang Baper

Dari segi spesifikasi, Cortez CT Type S tetap disokong dengan mesin turbocharger berkubikasi 1.500 cc. Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 140 tk dan torsi 250 Nm.

Wuling Cortez CTKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Cortez CT

Tak hanya itu, Cortez CT Type S juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur modern, seperti one push start/stop button, keyless entry, remote open windows dan bagasi, serta anti-thief system.

Sementara untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, Cortez CT Type S juga dibekali dengan sarana hiburan Advanced 8 inci entertaiment system, audio steering dan call button, rear parking camera, rear dish brake, USB charding, juga perangkat keselamatan dari ABS dan EBD, hingga dual SRS airbags.

"Kami harap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV," kata Nathan.

Baca juga: Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall 85.000 Unit Mobil di Indonesia

Bila dibandingkan dengan kompetitor di segmen MPV murah bermesin 1.500 cc, harga Cortez CT Type S lebih murah dari Toyota Avanza 1.5 G MT atau pun Veloz. Termasuk bila disandingkan dengan Xpander atau Mobilio.  

Dalam rangka hari jadi Wuling yang ketiga di Indonesia, Wuling juga menghadirkan promo khusus termasuk untuk Cortez CT Type S. Konsumen bisa mendapatkan beberapa keuntungan menarik, seperti ;

Wuling Cortez 1.5L Turbo CVT Wuling Cortez 1.5L Turbo CVT

1. Bebas biaya perawatan selama 4 tahun/50.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu)
2. Gratis 100 masker untuk setiap pembelian produk
3. Jika pembelian dilakukan secara kredit melalui Wuling Finance:
a. Bebas biaya asuransi selama masa tenor (khusus Cortez CT dan Almaz SE)
b. Tukar mobil lama dengan produk Wuling untuk mendapatkan voucher bensin senilai Rp3.000.000 (termasuk pajak)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X