Husqvarna Sebut Svartpilen dan Vitpilen 701 di Indonesia Bebas Recall

Kompas.com - 08/07/2020, 15:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Indonesia menyebut bahwa penarikan kembali untuk Husqvarna Svartpilen 701 dan Vitpilen 701 karena potensi kebocoran BBM tidak menimpa unit yang ada di Indonesia.

Keramaz Antara, After Sales Manager PT Premium Motorindo Abadi, APM Husqvarna di Indonesia, mengatakan, pihaknya sudah memeriksa unit yang ada di Indonesia dan mengklaim aman dari recall.

Baca juga: Begini Cara Mekanik Merakit Motor Balap MotoGP, Ternyata Enggak Susah

"Recall itu memang global tapi dia ada detailnya lagi, dari jadi motor produksi dari tanggal sekian ke tanggal sekian. Kalau di Indonesia tidak ada yang terdampak," kata Komang, panggilannya kepada Kompas.com, Rabu (8/7/2020).

Jajaran motor cafe racer di Telkomsel IIMS 2019KOMPAS.com/Gilang Jajaran motor cafe racer di Telkomsel IIMS 2019

Komang mengatakan pihaknya sudah mengetahui soal recall sejak pekan lalu. Pihaknya kemudian memeriksa unit yang dijual di Indonesia termasuk ke konsumen dan hasilnya bukan yang terdampak recall.

"Sudah sejak seminggu yang lalu (kami tahu). Kita sudah cek nomor sasisnya," kata Komang.

Diberitakan sebelumnya, dua model ini ditarik sebab ada masalah pada sensor level bahan bakar dan area pemasangan pompa, yang dapat menyebabkan BBM bocor dan bisa berbahaya buat pengendara.

Di Indonesia, Husqvarna Vitpilen 701 perdana meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Mei 2019, sedangkan Svartpilen 701 menyusul di IIMS Motobike 2019 pada akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.