Kompas.com - 08/07/2020, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah diler kendaraan bermotor roda empat tengah menyiapkan berbagai strategi untuk merangsang daya beli masyarakat Indonesia di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

Satu di antaranya memberikan potongan harga atau diskon besar bagi beberapa jenis mobil, tak terkecuali hatchback. Apalagi, beberapa jenis mobil ini belum ada pembaruan yang signifikan dibandingkan LMPV maupun LCGC.

Berdasarkan komunikasi Kompas.com dengan beberapa tenaga penjual masing-masing merek, diskon hatchback seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, hingga Suzuki Baleno berkisar di antara Rp 10 juta hingga Rp 30 jutaan.

Baca juga: Jelang New Normal, Diskon MPV Murah Tembus Rp 30 Juta

Toyota Yaris 2018.KOMPAS.com/FEBRI ARDANI Toyota Yaris 2018.

Secara detail, Yaris terbaru di wilayah Jabodetabek kini diskon yang diberikan mencapai Rp 20 juta untuk semua model. Kalau konsumen memilih tahun produksi 2019, potongannya bisa sedikit lebih tinggi.

"Tapi memang sekarang pemberian kredit masih cukup sulit. Harga Yaris terbaru belum berubah, Rp 259 juta sampai Rp 291,5 juta," kata pramuniaga Toyota saat dihubungi, Selasa (7/7/2020).

Sementara pesaingnya, Jazz, diskon yang diberikan lebih kecil yakni Rp 10 jutaan. "Namun kita berikan berbagai program menarik seperti pemberian kaca film, bunga rendah, dan lucky spin," kata pramuniaga Honda.

Baca juga: Mobil Murah Banyak Dicari di Bursa Lelang, Harganya Mulai Rp 53 Jutaan

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

Diskon hatchback paling tinggi ada pada Baleno VIN 2019 yang mencapai Rp 30 juta. Adapun diskon untuk tahun produksi 2020 adalah Rp 18 juta.

Untuk diketahui, di Indonesia Baleno hanya ditawarkan dua varian, yaitu AT dan MT. Masing-masing mobil dipasarkan dengan harga Rp 242,5 juta dan Rp 230 juta.

Mazda2 yang memiliki harga pasaran dari Rp 285,3 juta hingga Rp 302,8 juta hanya diberikan diskon kecil, yaitu Rp 10 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.