Potensi BBM Bocor, Husqvarna Recall Svartpilen dan Vitpilen 701

Kompas.com - 08/07/2020, 15:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna melakukan penarikan kembali untuk Husqvarna Svartpilen 701 dan Vitpilen 701. Dua motor jalan raya pabrikan Swedia itu ditarik karena ada potensi masalah kebocoran BBM.

Husqvarna mengatakan terjadi masalah pada sensor level bahan bakar dan area pemasangan pompa. Cacat pada dua komponen ini dapat menyebabkan BBM bocor dan bisa berbahaya buat pengendara.

Baca juga: Kenali Penyakit CBR250R CBU Thailand

Pabrikan tidak menyebut berapa jumlah unit yang mengalami masalah. Tapi kampanye global ini mempengaruhi Vitpilen 701 yang diproduksi antara 2018-2020, serta Svartpilen 701 yang dibuat pada 2019-2020.

Husqvarna Svartpilen 701 di IIMS Motobike Expo 2019KOMPAS.com/Ruly Husqvarna Svartpilen 701 di IIMS Motobike Expo 2019
Husqvarna mengatakan akan mengganti seluruh tangki BBM unit yang bermasalah dengan yang baru. Perusahaan akan menghubungi konsumen yang terkena dampak untuk melakukan perbaikan di diler terdekat.

Baca juga: Husqvarna Svarpilen 701 Melantai di IIMS Motobike Expo 2019

Kedua motor ini pun masuk ke Indonesia. Hadir lewat PT Premium Motorindo Abadi, APM Husqvarna di Indonesia. Vitpilen 701 meluncur di IIMS 2019, sedangkan Svartpilen 701 di IIMS Motobike 2019.

Meski mirip perbedaan keduanya yaitu soal desain. Svartpilen 701 mengusung gaya scrambler sedangkan Vitpilen 701 disebut neo cafe racer dengan setang bongkok dan buntut pendek yang jadi ciri khas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bikewale
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.