Honda Mulai Sewakan PCX Electric untuk Umum di Thailand

Kompas.com - 08/07/2020, 08:42 WIB
Honda PCX Electric mulai disewakan di Thailand Greatbiker.comHonda PCX Electric mulai disewakan di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Electric baru sebatas diperkenalkan saja di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menyewakan motor listrik ini untuk perusahaan, meskipun belum tampak realisasinya di jalan umum.

Sedangkan di Thailand, AP Honda sudah menyewakan PCX Electric untuk khalayak lebih umum. Meskipun, baru sebatas di lingkungan kampus saja.

Baca juga: Populasi Ojek Honda PCX Electric Masih Sedikit

Dalam hal ini, AP Honda bekerja sama dengan Universitas Teknologi Thonburi Raja Mongkut. Keduanya resmi meluncurkan PCX Electric Ecosystem. Motor listrik ini bisa disewa oleh mahasiswa dan petugas untuk digunakan di area kampus.

Honda PCX ElectricKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric

PCX Electric Ecosystem menjadi sistem purwarupa motor listrik seutuhnya yang pertama di Thailand. Sebab, AP Honda tak hanya menyediakan motornya saja. Tapi, disediakan juga stasiun pengisian dan aplikasi untuk terhubung dengan motor listrik tersebut.

Shigeto Kimura, Presiden Direktur AP Honda, mengatakan, AP Honda dan Universitas Teknologi Thonburi Raja Mongkut sudah bekerja sama untuk mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat mendukung penggunaan motor listrik di kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Bos AHM Membeberkan Alasan Honda PCX Electric Belum Dijual Massal

"Kami senang secara resmi bisa meluncurkan PCX Electric Ecosystem. Ini adalah sistem di mana semua yang ada di dunia kendaraan listrik dikombinasikan menjadi tiga bagian," ujar Kimura, dikutip dari Greatbiker.com.

Ketiga bagian yang dimaksud adalah motor PCX Electric, stasiun pengisian PCX Electric Smart Station, dan aplikasi HAUP.

Untuk biaya penyewaannya sendiri, dibanderol 50 baht atau sekitar Rp 23.000 per jamnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X