Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Mulai Sewakan PCX Electric untuk Umum di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Electric baru sebatas diperkenalkan saja di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menyewakan motor listrik ini untuk perusahaan, meskipun belum tampak realisasinya di jalan umum.

Sedangkan di Thailand, AP Honda sudah menyewakan PCX Electric untuk khalayak lebih umum. Meskipun, baru sebatas di lingkungan kampus saja.

Dalam hal ini, AP Honda bekerja sama dengan Universitas Teknologi Thonburi Raja Mongkut. Keduanya resmi meluncurkan PCX Electric Ecosystem. Motor listrik ini bisa disewa oleh mahasiswa dan petugas untuk digunakan di area kampus.

PCX Electric Ecosystem menjadi sistem purwarupa motor listrik seutuhnya yang pertama di Thailand. Sebab, AP Honda tak hanya menyediakan motornya saja. Tapi, disediakan juga stasiun pengisian dan aplikasi untuk terhubung dengan motor listrik tersebut.

Shigeto Kimura, Presiden Direktur AP Honda, mengatakan, AP Honda dan Universitas Teknologi Thonburi Raja Mongkut sudah bekerja sama untuk mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat mendukung penggunaan motor listrik di kehidupan sehari-hari.

"Kami senang secara resmi bisa meluncurkan PCX Electric Ecosystem. Ini adalah sistem di mana semua yang ada di dunia kendaraan listrik dikombinasikan menjadi tiga bagian," ujar Kimura, dikutip dari Greatbiker.com.

Ketiga bagian yang dimaksud adalah motor PCX Electric, stasiun pengisian PCX Electric Smart Station, dan aplikasi HAUP.

Untuk biaya penyewaannya sendiri, dibanderol 50 baht atau sekitar Rp 23.000 per jamnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/08/084200915/honda-mulai-sewakan-pcx-electric-untuk-umum-di-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke