Populasi Ojek Honda PCX Electric Masih Sedikit

Kompas.com - 23/01/2020, 18:42 WIB
Honda PCX Electric KOMPAS.com/GilangHonda PCX Electric
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX Electric sudah dipakai oleh beberapa perusahaan ojek online seperti Gojek dan Grab. Meski begitu, unitnya masih sedikit jika dibandingkan dengan motor bahan bakar bensin.

GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin enggan menyebut jumlah unit PCX Electric yang dipakai ojol saat ini, hanya mengonfirmasi soal dukungan purnajual.

Baca juga: Kendala Honda PCX Listrik Dipakai Ngojek, Tak Bisa Jarak Jauh

"Jumlahnya belum banyak karena kami masih mempelajari kebiasaan berkendara dengan beragam kondisi lalu lintas menggunakan PCX Electric didukung layanan purna jual yang kami siapkan, mulai dari charging station hingga layanan Emergency Road Assistant," kata Muhib kepada Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRideKOMPAS.com/Gilang Honda PCX Electric mulai tes uji coba layanan GoRide

Meski tidak menyebut secara rinci jumlah armada PCX listrik, Muhib mengatakan, di Jakarta ada 14 lokasi stasiun tukar baterai (Battery Swap Station), 11 berada di bengkel resmi AHASS dan 3 non AHASS.

Baca juga: Kepincut Honda PCX 150 CBU, Siap-siap Harga Komponen Mahal

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur Eksekutif Astra Honda Motor (AHM) Johannes Loman mengatakan, masalah yang kerap terjadi pada pengendara ojol ialah soal kapasitas daya baterai.

"Kita punya PCX itu (daya jelajah) 60 km, itu kalau dipakai normal, kalau digenjot jadi lebih cepat. Kasihannya Grab atau Gojek, kalau mau ambil penumpang jauh mesti lihat baterainya, balik dulu (ngecas)," kata Loman di Jakarta belum lama ini.

Lokasi Battery Swap Station PCX Electric:

11 Bengkel AHASS:

1. Astra Motor Center Jakarta

2. Wahana Gunung Sahari

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X