Honda Civic Wonder, Motuba Era1980-an Ini Dijual Rp 255 Juta

Kompas.com - 02/07/2020, 07:22 WIB
Honda Civic Wonder Instagram/@sgautamaaHonda Civic Wonder

JAKARTA, KOMPAS.com – Civic merupakan salah satu model Honda yang cukup populer di Indonesia. Di antara sekian banyak generasi, mobil tua bangka alias motuba , istilah kendaraan roda empat lawas, melekat pada Civic Wonder yang tenar pada era 1980-an di Indonesia.

Akhirnya, pesona sedan Civic Wonder bahkan masih membius para kolektor mobil zaman sekarang. Bentuknya yang mengotak jadi ciri khas tersendiri.

Bagi yang tertarik atau sekadar hendak nostalgia harus siapkan kocek cukup tebal. Sebab, untuk sedan berusia 30 tahunan lebih, tepatnya lansiran 1987, dengan kondisi hampir sempurna seperti keluaran baru, harga Civic Wonder bisa tembus ratusan juta rupiah.

Baca juga: Pemprov DKI Ketar-ketir Soal Kelanjutan Ganjil Genap Jakarta

Honda Civic WonderInstagram/@sgautamaa Honda Civic Wonder

“Saya buka harga Rp 255 juta nego tipis. Bisa dibilang ini mobil baru, sejak beli disimpan saja sama yang punya pakai jack stand,” ujar Sandi Gautama, pemilik akun Instagram @sgautamaa yang memasarkan mobil bekas dengan kondisi istimewa, kepada Kompas.com (1/7/2020).

“Mobil tahun 1987 plat Bandung, tapi posisi ada di Surabaya. Kondisi normal dan masih orisinal semua, odometer baru 6.200 km, siap dikirim ke seluruh Indonesia,” kata Sandi.

Untuk diketahui, Civic Wonder yang dipasarkan sekitar 1984-1991 tersedia dalam dua jenis, tipe sedan dan hatchback.

Baca juga: Bengis, Truk Double Cabin Penderek Tank dari Bogor

Honda Civic WonderInstagram/@sgautamaa Honda Civic Wonder

Model hatchback pada saat itu kurang digemari, sehingga secara penjualan tidak sebanyak tipe sedannya.

Padahal di zaman sekarang, Civic hatchback generasi apapun pasti jadi incaran kolektor karena bodi yang unik dan unit yang langka.

Sementara Civic Wonder tipe sedan jadi salah satu mobil paling laris di masanya. Mobil ini memiliki keunggulan ruang kabin dan bagasi yang luas.

Baca juga: Kebiasaan Mengangkat Kaki saat Lewat Genangan Air Itu Salah

Honda Civic WonderInstagram/@sgautamaa Honda Civic Wonder

Berbeda dengan model hatchback yang memiliki mesin 1.300 cc, Civic Wonder sedan mengusung unit D15A1 karburator berkapasitas 1.500 cc 4-silinder SOHC dengan tenaga 76 dk dan torsi 114 Nm.

"Bisa dibilang dulu mobil ini sangat canggih. Modelnya memang mengotak, tapi terlihat modern. Mesinnya juga lebih bertenaga dibandingkan kompetitor," ucap Sandi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X