Pameran Modifikasi IMX 2020 Digelar Secara Online

Kompas.com - 01/07/2020, 17:30 WIB
IMX NMAAIMX

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Modification Expo (IMX) yang semula akan digelar pada tanggal 10 – 11 Oktober 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) menjadi hanya satu hari saja dan secara online pada Sabtu (10/10/2020).

IMX 2020 rencananya akan menjadi event otomotif pertama yang dibuat secara daring dengan konsep campuran offline dan online.

Offline di sini maksudnya yaitu event tetap diselenggarakan secara tertutup dan akan ditayangkan, sehingga bisa disaksikan di mana saja.

Hal ini dilakukan demi memerhatikan aspek kesehatan dan keselamatan, mencegah penyebaran virus corona.

Menurut data pengunjung IMX 2019, kebanyakan datang dari daerah Jabodetabek dan Jawa Barat.Adanya konsep online ini harapannya bisa menambah jumlah pengunjung dari daerah-daerah lain.

Baca juga: Kebiasaan Mengangkat Kaki saat Lewat Genangan Air Itu Salah

IMX 2020NMAA IMX 2020

“Banyak sekali orang yang ingin hadir, namun terkendala jarak atau lokasi. Kami yakin ketika membuat event ini menjadi virtual, akan berpotensi ditonton dari seluruh Indonesia, bahkan global,” ucap Andre Mulyadi, IMX Project Director saat online presscon, Rabu (1/7/2020).

Andre menjelaskan, durasi event yang semula dua hari, dipadatkan menjadi empat jam. IMX akan menyajikan konten dan visual acara menarik.

Tata panggung, tata cahaya, digital imaging, sampai multimedia show dikerjakan oleh anak bangsa terbaik sehingga ini bukan event yang biasa-biasa saja.

“Nantinya IMX 2020 dengan konsep hybrid ini sepenuhnya akan memaksimalkan sisi acara agar pengunjung dapat menyaksikan event online ini sebagaimana event offline,” kata Andre.

Baca juga: Ini Rincian Tarif Perpanjangan dan Bikin Smart SIM

Selain itu, untuk pengunjung bisa ikut menyaksikan IMX 2020 dengan harga tiket yang relatif murah, mulai dari Rp 25.000. IMX 2020 rencananya akan mulai menjual tiket online dalam dua gelombang untuk para pengunjung. Di mana gelombang pertama (Pre-Sale) akan dimulai pada 30 Juli 2020 mendatang.

“Secara konsep sama dengan pameran IMX sebelumnya, hanya pengunjungnya saja yang tadinya bisa datang, nanti mereka hanya bisa melihat lewat online,” ujar Andre.

“Kami yakin sekali audiencenya akan lebih besar dibandingkan yang kami adakan secara offline, karena penonton akan datang dari seluruh Indonesia,” katanya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X