Daihatsu Gran Max Buatan Indonesia Meluncur di Jepang

Kompas.com - 01/07/2020, 17:31 WIB
Daihatsu Gran Max di Jepang https://car.watch.impress.co.jp/Daihatsu Gran Max di Jepang
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu resmi memperkenalkan model Gran Max terbaru di Jepang, yang akan dijual mulai pada 4 September 2020 mendatang.

Menariknya, sebagaimana dilansir dari Paultan, mobil anyar tersebut diproduksi dan dikapalkan oleh/dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Hal ini akan menjadi kali pertamanya Daihatsu melakukan impor kendaraan ke Jepang dan memasarkannya secara masal. Sebelumnya, Gran Max di negeri Sakura tersebut menggunakan logo Toyota dengan nama Town Ace.

Baca juga: Stok Menipis, Daihatsu Harap Ada Relaksasi Protokol Produksi

Daihatsu Gran Max di Jepanghttps://car.watch.impress.co.jp/ Daihatsu Gran Max di Jepang

Gran Max hasil produksi ADM berbekal mesin 2NR-VE 1,5 liter empat silinder, berkapasitas 1.500 cc seperti pada Perodua Myvi dan Aruz. Mesin tersebut menghasilkan daya 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Terlepas dari jenis tubuh yang dipilih, mesin dapat dipasangkan dengan manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan, bersama dengan pilihan penggerak roda depan atau all wheel drive.

Berdasarkan gambar yang beredar, Gran Max memiliki sedikit perbedaan dengan Town Ace, mulai dari lampu utama yang dilengkapi DRL LED, spion lebih besar, hingga posisi pilar A yang agak miring untuk meningkatkan visibilitas pengemudi.

Daihatsu Gran Max di Jepanghttps://car.watch.impress.co.jp/ Daihatsu Gran Max di Jepang

Selain itu, di kap depan terdapat spion kecil di sisi kiri bawah untuk membantu visibilitas pengemudi yang lebih baik.

Pembaruan lebih signifikan terjadi pada kesesuaian sistem keselamatan aktif, termasuk pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki, kontrol traksi, hingga vehicle stability control.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X