Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kirim Innova Ambulans buat Pesantren

Kompas.com - 23/06/2020, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, membuat beberapa pabrikan otomotif berinisiatif untuk turut serta memutus rantai penyebaran virus, dan membantu beberapa masyarakat yang terkena dampak dari pandemi.

Salah satunya adalah Toyota Indonesia yang memberikan donasi berupa satu unit Kijang Innova Ambulance, 2.250 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara – Banten.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Toyota Indonesia sebagai wujud peran aktif mereka dalam membantu berbagai kalangan masyarakat dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Kenapa Letak Kick Starter Skutik Beda dengan Motor Bebek atau Sport?

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam kepada Pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara KH. Ahmad Syauqi.

Menurut Bob, Toyota Indonesia juga bekerja sama dengan pihak lembaga pendidikan lain seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindungan diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19TAM Toyota Kijang Innova jadi ambulans Covid-19

Bob mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah RI dan tenaga medis yang memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, serta rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah ini.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini termasuk unit kendaraan ambulans dapat menjadi sarana transportasi dalam membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan lainnya di Indonesia,” ujar Bob Azam, melalui rilis resmi yang diterima oleh Kompas.com.

Baca juga: Masalah Fuel Pump Xpander, Bukan Karena Kualitas BBM

Donasi ambulans merupakan bagian dari total 17 unit Kijang Innova ambulans yang telah di donasikan ke berbagai kalangan dalam rangka aktivitas corporate social responsibility (CSR) kami dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Toyota Indonesiaa telah menyerahkan 12 unit Kijang Innova Ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda DKI Jakarta, dan Pemkab Karawang.

Selain itu, bersama para dealer, supply chain, dan afiliasi, juga telah diserahkan 108.000 APD dan 34.800 face mask.

Bantuan lainnya yang berupa paket bahan pokok dan APD untuk mencegah penularan COVID-19, seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya sudah didonasikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com