Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Santuy Tanggapi Penjiplak Nmax

Kompas.com - 22/06/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini publik Indonesia diramaikan penampakan skutik mirip Nmax edisi lawas, buatan Filipina. Terkait desain yang mirip Yamaha Indonesia masih menanggapi santuy alias santai adanya skutik itu di negara tetangga.

Public Relation Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, pihak Yamaha indonesia tidak bisa berkomentar banyak mengenai motor tersebut.

"Saya no answer lah... itu di Filipina soalnya," kata Anton singkat kepada Kompas.com, Sabtu (20/6/2020).

Baca juga: Selain Yamaha Nmax, Motorstar Juga Pernah Jiplak Honda Vario

Diketahui skutik tersebut bermerek Motorstar dan diberi nama Easyride 155. Sekilas melihat bentuk bodi tengah dan belakang memang sangat kentara dengan Nmax, bedanya ada pada desain depan.

Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha NmaxMotorstar Silang Cavite Official Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax

Motorstar merupakan merek motor rakitan Filipina yang dikenal dengan harga murah. Sebagian besar suku cadang sepeda motornya berasal dari Cina dan dirakit secara lokal di Filipina.

Baca juga: Nmax Adu Kambing dengan Scoopy Gara-gara Cornering di Jalan Raya

Pada 2018 lalu, Motorstar juga sempat bikin heboh dengan menjiplak desain Honda Vario. Skutik tersebut diberi nama Easyride 150RS.

Motorstar juga tak menjiplak seutuhnya, bagian depan atau lampu utamanya berbeda dengan Vario. Sementara bagian jok, bodi samping, bodi belakang, hingga desain lampu belakang, mirip sekali dengan Vario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com