Beredar Foto Skutik Mirip Yamaha Nmax, Ternyata Asal Negara Tetangga

Kompas.com - 20/06/2020, 07:42 WIB
Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax Motorstar Silang Cavite OfficialMotorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar foto-foto skuter matik ( skutik) bongsor yang mirip dengan Yamaha Nmax 155. Setelah diselidiki, ternyata skutik tersebut berasal dari negara tetangga, yakni Filipina.

Dari foto yang beredar, diketahui merek skutik tersebut adalah Motorstar. Sedangkan tipe yang ada di foto tersebut adalah Easyride 155.

Baca juga: Daftar Harga Skutik Bongsor Bekas, Nmax Mulai Rp 18 Jutaan

Hal ini diketahui dari unggahan pada akun Facebook Motorstar Silang Cavite Official, yang diyakini sebagai salah satu diler Motorstar di Filipina.

Pada unggahan itu, disebutkan bahwa Easyrise 155 ini merupakan produk baru dan akan segera diluncurkan. Beberapa sumber menyebutkan skutik ini akan meluncur Juni 2020.

Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha NmaxMotorstar Silang Cavite Official Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax

Jika diperhatikan detailnya, bagian depannya memang berbeda. Tapi, begitu dilihat tampak samping mirip sekali dengan Nmax. Bahkan, desain lampu belakangnya juga sangat mirip.

Motorstar Silang Cavite OfficialYouTube Motorstar Silang Cavite Official

Sayangnya, tidak ada detail lebih jauh mengenai spesifikasi mesin dan fiturnya. Sebab, Easyride 155 ini juga belum resmi diluncurkan.

Motorstar sendiri merupakan merek sepeda motor rakitan Filipina yang dikenal dengan harga murah. Sebagian besar suku cadang sepeda motornya berasal dari Cina dan dirakit secara lokal di Filipina.

Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha NmaxMotorstar Silang Cavite Official Motorstar Easyride 155, skutik yang mirip Yamaha Nmax

Menurut situs resmi Motorstar, perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 dan merupakan anggota dari Chamber of Assembler and Manufacturers of Motorcycles of the Philippines (CHAMMP) yang bersaing dengan pabrikan Jepang ternama Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X