Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket "Obat Ganteng" Toyota Harrier 2020

Kompas.com - 22/06/2020, 10:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya mengusung struktur Toyota New Global Architecture K (TNGA-K), ternyata kehadiran generasi baru dari Harrier juga didukung dengan sejumlah doping aksesoris sporty.

Melansir Paultan, Toyota Racing Development (TRD) resmi merilis aksesoris untuk Harrier terbaru. Tak tanggung-tanggung, perangkat yang dikeluarkan mengusung tema Gazoo Racing (GR).

Meski tak serta-merta mempengaruhi sektor performa dapur pacu, namun komestik sporty ala keluarga divisi balap Toyota tersebut ampuh untuk mendongkrak aura visual dari sport utility vehicel (SUV) yang masuk dalam jajaran segmen premium tersebut.

Baca juga: Meluncur di Malaysia, Toyota RAV4 Mungkinkah ke Indonesia?

Toyota Harrier 2020 berjubah Gazoo Racinghttps://www.trdparts.jp/ Toyota Harrier 2020 berjubah Gazoo Racing

Perangkat bodykit-nya terdiri dari spoiler depan dengan tampilan yang tajam dan lebar, side skirt, diffuser belakang sampai empat buah muffler yang memberikan kesan agresif pada bagian belakangnya. Sementara untuk sektor kaki-kaki, didukung dengan dengan pelek berdimesi 20 inci berwarna gelap.

Untuk perangkat "obat ganteng" tersebut, Toyota membanderolnya kurang lebih Rp 48 jutaan. Namun bagi yang ingin membelinya secara satuan juga bisa, tentu saja dengan harga yang sedikit lebih mahal dibanginkan membeli secara paket.

Selain bodykit tadi, TRD juga menawarkan kosmetik-kosmetik lainnya. Mulai dari pelindung pegangan pintu, lapisan karbon untuk bingkai pelat nomor, side visor dengan detail sirip, sunscreen, backdoor spoiler dengan kelir hitam, sampai decal merah untuk bodi.

Toyota Harrier 2020 berjubah Gazoo RacingPaultan.org Toyota Harrier 2020 berjubah Gazoo Racing

Tidak hanya itu, bagi yang ingin merevisi sistem pengedalian agar lebih proposional, TRD juga menyiapkan GR Performace Damper rakitan Yamaha Motor Co., Ltd.

Baca juga: Toyota Resmi Pasarkan Harrier 2020, Mulai Rp 396 Jutaan

Generasi baru Harrier lahir dari pabrik Toyota di Takaoka, Jepang. Model 2020 ini datang dengan menawarkan dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc bensin dan 2.500 cc dengan teknologi Toyota Hybrid System II.

Toyota Harrier 2020 berjubah Gazoo Racinghttps://www.trdparts.jp/ Toyota Harrier 2020 berjubah Gazoo Racing

Mesin bensinya diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 124 tk dan torsi maksimum 207 Nm. Sedangan untuk hybrid, tenaga lebih besar, yakni 175 tk dan torsi 221 Nm.

Untuk harganya, bila dirupiahkan mulai dari Rp 396 jutaan hingga Rp 668 jutaan untuk hybrid yang jadi varian tertingginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com