Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Baru Segera Masuk Indonesia, Model Lama Diskon Rp 55 Juta

Kompas.com - 22/06/2020, 07:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di Thailand pada awal Juni 2020, Toyota Fortuner model year (MY) 2020 dikabarkan akan meluncur juga di Indonesia. Meskipun, Toyota Indonesia belum bisa mengonfirmasi kapan kehadiran SUV ladder frame tersebut di jual di Tanah Air.

“Terus terang saya belum bisa memberi komen banyak mengenai produk baru. Apalagi mengenai produk baru di Thailand,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam diskusi virtual belum lama ini.

Baca juga: Mana Meluncur Lebih Dulu, Fortuner atau Innova?

Anton meyakinkan, meskipun di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, semua development, launching, studi untuk produk baru tetap berjalan terus.

New Toyota Fortuner Legender Toyota Thailand New Toyota Fortuner Legender

Di Thailand, Fortuner 2020 dihargai mulai 1.424.000 baht atau sekitar Rp 634 jutaan (tipe 2.4 V A/T) sampai 1.839.000 baht atau sekitar Rp 819 jutaan (tipe 2.8 Legender A/T 4WD).

Fortuner produksi 2020 di Indonesia, kata wiraniaga di salah satu diler Toyota, diskonnya mencapai Rp 45 juta. Sedangkan untuk yang produksi 2019, potongannya bisa lebih tinggi lagi.

"Untuk 2019 masih ada, unitnya tinggal sedikit, itu pun mungkin hanya yang mesin bensin. Diskonnya bisa sampai Rp 55 juta," ujar wiraniaga tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Usai Thailand, Begini Kabar Kehadiran Fortuner 2020 di Indonesia

Sebelumnya, Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan, pihaknya masih fokus memproduksi Fortuner yang dipasarkan saat ini.

“Belum lah kita, Thailand memang ada yang baru. Karena masing-masing harus lihat secara keseluruhan, model, harga, dan kebutuhannya seperti apa,” ujar Bob, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com