Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Harrier Facelift Dibekali Mesin Turbo?

Kompas.com - 05/06/2017, 15:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotifToyota Harrier sepertinya bakal mendapat penyegaran yang diklaim mulai dijual akhir bulan ini. Berdasarkan laman jual beli mobil Sanko Auto, akan ada penambahan siginifikan pada mesin, yakni pilihan mesin dengan turbo.

Mesin baru di sini adalah tipe 8AR-FTS 2.000 cc turbo 4-silinder. Jantung itu akan bergabung dengan pilihan mesin sebelumnya, yakni tipe 3ZR-FAE 2.000 cc Naturaly Aspirated dan tipe 2AR-FXE 2.500 cc Atkinson (digunakan pada Harrier Hybrid).

Mesin dengan turbo sanggup mengeluarkan tenaga 232 tk @5.200-5.800 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 350 Nm @1.650-4.400 rpm. Lalu, mesin disambungkan dengan transmisi otomoatis 6-percepatan.

Di lain sisi, tipe mesin 3ZR-FAE masih punya kelebihan, yakni transmisi yang lebih canggih, Super CVT-i. Sedangkan Harrier Hybrid dipasangkan dengan transmisi e-CVT.

Pada website Jepang itu juga mencatatkan bahwa varian mesin turbo akan mendapatkan lampu utama LED, pelek alloy 18 inci, damper performance, sampaiinterior yang dilapisi suede/ kulit dengan kombinasi warna hitam dan merah.

Semua varian akan mendapatkan teknologi Toyota Safety Sense P, termasuk sistem pencegah tabrakan dengan mobil lain dan pejalan kaki. Ada juga dynamic radar cruise control and lane departure alert, ditambah fungsi pengontrol setir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com