Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Virus Corona, Pasang Partisi di Mobil Mulai Rp 7 Jutaan

Kompas.com - 04/06/2020, 08:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi mencegah penyebaran virus corona saat berkendara, belakangan memasang sekat partisi dalam kabin mobil menjadi tren di kalangan pemilik kendaraan jenis MPV.

Penyebaran virus yang mayoritas terjadi lewat droplet bisa diminimalisasi dengan menyematkan sekat partisi. Khususnya bagi Anda yang sering menggunakan jasa pengemudi atau sopir.

Edy, pemilik workshop spesialis interior Vertue Concept mengatakan, permintaan memasang sekat partisi di dalam interior mobil saat ini jumlahnya makin banyak jika dibandingkan sebelum masa pandemi.

Baca juga: Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Diskon Terra Tembus Rp 110 Juta

Sekat Partisi Mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design.Istimewa Sekat Partisi Mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design.

“Sekarang banyak yang pasang sekat partisi. Paling banyak Alphard, Voxy, Hyundai H1, dan Innova,” ucap Edy, kepada Kompas.com (3/6/2020).

Dalam memodifikasi interior mobil, Edy mengatakan tidak memiliki harga patokan. Sebab setiap pengerjaan dilakukan sesuai permintaan konsumen.

Konsumen bahkan bisa bebas memilih bahan modifikasi yang diinginkan, misal untuk kualitas pelapis kulit, sampai jenis kaca, dan merek interkom yang dipasang.

Baca juga: Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, Total, dan Vivo per Juni 2020

Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto DesignIstimewa Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design

“Kami start dari Rp 7 jutaan sampai Rp 20 jutaan tergantung dari mobil dan tingkat custom-nya. Kami siapkan dari bahan standar hingga yang premium,” kata Edy.

Sementara itu, Creative Director BAV Luxury Auto Design Iranidya Pratama mengatakan, waktu pembuatan sekat partisi bergantung tingkat kesulitan dari desain yang diinginkan konsumen.

Umumnya sekat partisi dipasangkan pada mobil MPV yang memiliki kabin lapang, dengan atap yang agak tinggi, seperti Alphard, Voxy, atau Hyundai H1.

Baca juga: Alasan Keluar Masuk Jakarta Masih Wajib SIKM Setelah 7 Juni

Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto DesignIstimewa Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design

Namun menurut Iranidya, pihaknya bisa membuat sekat partisi di mobil-mobil yang luas kabinnya lebih sempit.

“Estimasi paling cepat empat hari, kami juga bisa memasangkan di mobil seperti Innova, Fortuner, Odyssey, dan lain-lain,”ujar Iranidya, kepada Kompas.com (3/6/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com