Kevin Schwantz Kagum Pebalap MotoGP Zaman Sekarang Bisa Gantung Sikut

Kompas.com - 03/06/2020, 18:22 WIB
Kevin Schwantz Kevin Schwantz
|

JEREZ, KOMPAS.com - Sepeda motor Grand Prix era 90'an dan sekarang sangat berbeda. Bukan cuma sekadar dari setingan mesin tapi juga dari perangkat elektronik yang mengendalikan motor.

Hal tersebut diungkapkan oleh legenda balap motor 90'an, Kevin Schwantz, yang mengatakan di zaman sekarang, karena ada perangkat ini setiap orang bersaing sangat rapat.

Baca juga: Harga Motor Trail Juni 2020, Belum Ada Perubahan

"Ini jauh lebih dekat sekarang. Dulu di era 500, penyebarannya cukup banyak. Sepertinya semua orang mendapatkan yang lebih baik dan elektronik telah membawa semua orang lebih dekat dalam kualifikasi," kata Schwantz, mengutip Crash.net, Rabu (3/6/2020).

Kevin Schwantz Kevin Schwantz

Perangkat elektronik ini kata Schwantz berpengaruh cukup banyak pada gaya berkendara pebalap. Buktinya saat ini pebalap bisa ''menggantung'' motor dan bahkan memainkan sikut saat belok.

"Pada GP500 pebalap mencoba lebih terpusat pada motor, dan sekarang dengan elektronik itu seberapa jauh Anda bisa menggantung. Satu-satunya saya menyeret siku atau bokong saya adalah ketika saya jatuh," katanya.

Baca juga: Pemerintah Ingin Percepat Transfer Teknologi Baterai Kendaraan Listrik

Schwantz mengatakan, motor yang baik harus pasti mengubah sedikit cara berkendara. Pada akhirnya tidak dapat dikesampingkan bahwa gaya membalap zaman dulu dan sekarang berbeda.

"Jika 500 buruk, itu benar-benar tua, bahkan pengendara terbaik di dunia tidak bisa berbuat banyak dengan itu," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X