Catat, Ini 4 Lokasi Parkir Mobil yang Harus Dihindari

Kompas.com - 01/06/2020, 12:22 WIB
Ilustrasi penitipan dan parkir mobil di bandara. airportparkingreservations.comIlustrasi penitipan dan parkir mobil di bandara.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan mobil menjadi salah satu bentuk perhatian pemilik terhadap kendaraannya.

Perawatan ini tidak hanya melakukan servis secara berkala atau mengganti komponen yang sudah mulai rusak.

Tetapi, juga bisa dalam hal memilih tempat yang tepat untuk lokasi parkir agar mobil tidak mudah rusak dan terhindar dari berbagai risiko.

Terkadang, masih banyak pemilik mobil yang serampangan dalam memilih lokasi parkir yang justru bisa berpotensi merusak bagian interior maupun eksterior mobil.

Untuk itu, pemilihan lokasi parkir yang tepat ini menjadi penting agar mobil kesayangan tetap terjaga kondisinya.

Baca juga: Mobil Parkir di Atas Rel Kereta Langsung Diderek dan Denda Rp 250.000

Berikut empat lokasi parkir yang perlu dihindari

1. Jauhkan dari jangkauan tikus

ilustrasi tikus sebagai pemeran utama pengantar hantavirus. AFP/SANJAY KANOJIA ilustrasi tikus sebagai pemeran utama pengantar hantavirus.

Saat menempatkan kendaraan roda empat sebaiknya memilih tempat yang aman. Baik itu dari aksi pencurian maupun ancaman lain, seperti keberadaan hewan pengerat seperti tikus.

Tidak dipungkiri, tikus seringkali bersarang di ruang-ruang yang ada di dalam mobil. Seperti ruang mesin bahkan sampai ke dalam kabin. Jika kondisi ini dibiarkan, bukan tidak mungkin tikus akan merusakan komponen mobil.

Pemilik bengkel spesialis Worner Matic Hermas Efendi Prabowo mengatakan, saat memarkirkan mobil terutama jika ditinggal lama sebaiknya mencari tempat yang aman dan teduh.

Baca juga: Kompartemen di Motor Matik yang Rawan Jadi Sarang Tikus

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X