Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Luncurkan Xmax 300 Roma Edition

Kompas.com - 31/05/2020, 16:35 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


ROMA, KOMPAS.com - Yamaha meluncurkan varian baru Yamaha Xmax 300 Roma Edition di Italia. Sesuai namanya edisi ini dibuat sebagai perayaan atas Ibu Kota Italia tersebut.

Xmax 300 Roma Edition dibuat terbatas hanya 300 unit. Motor ini diibaratkan sebagai gladiator, atau dalam kondisi saat ini Italia yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Motor Sport Karburator yang Masih Diburu Pembeli

Desainnya menampilkan jalan-jalan Roma di fairing depan dan siluet Colosseum di bagian belakang, hasil rancangan Yamaha Motor R&D Divisi Desain Eropa di Gerno di Lesmo, Italia.

Yamaha Xmax 300 Roma Edition Yamaha Xmax 300 Roma Edition

Dalam keterangannya, Yamaha mengatakan, desain tersebut terinspirasi dari gladiator modern, seorang atlet yang bangga dengan kotanya dan yang tantangan hariannya adalah 'arena metropolitan.'

Baca juga: Yamaha Tracer Bakal Lawan Kawasaki Versys 250

Detail kecil lain sebagai pembeda dari versi biasa yaitu motor ini memiliki sandaran kaki penumpang dari aluminium dan winshield depan yang sporti.

Tidak ada yang berubah di sisi mekanis karena hanya permak kosmetik. Jantung masih ditenagai mesin 292cc silinder tunggal, menghasilkan 28 PS pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com