Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bulan Depan Harga Xpander Naik Lagi | Aturan Berkendara Saat New Normal

Kompas.com - 21/05/2020, 06:10 WIB
Aditya Maulana

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul beberapa agen pemegang merek (APM) lain yang sudah lebih dulu merevisi harga, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya juga siap-siap mengerek banderol Xpander cs (cum suis/dan kawan-kawan) di tengah pandemi Covid-19.

Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Gorup MMKSI, mengatakan Mitsubishi akan melakukan penyesuaian harga dari beberapa jajaran produk mulai Juni 2020.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal aturan berkendara ketika pemerintah menerapkan new normal.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 20 Mei 2020:

1. Toyota Sienna Resmi Meluncur, MPV Baru Berbasis Camry

Sienna merupakan salah satu MPV dari jajaran produk Toyota di Amerika Serikat. Pertama kali meluncur pada 1997, kini Toyota Sienna generasi keempat hadir dengan desain yang berubah total.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Sienna kini mengusung tampilan eksterior dan interior yang makin modern. Mobil ini dibandung dari basis TNGA-K yang sama dengan Camry, RAV4, maupun Harrier.

“Ini adalah kendaraan yang sepenuhnya baru dari bawah ke atas, termasuk platform sasis serta penggerak listrik baru,” ujar Monte Kaehr, Chief Engineer Toyota, dalam keterangan tertulis (18/5/2020).

Baca juga: Toyota Sienna Resmi Meluncur, MPV Baru Berbasis Camry

2. Bulan Depan Mitsubishi Kerek Harga Xpander Cs

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

Menyusul beberapa agen pemegang merek (APM) lain yang sudah lebih dulu merevisi harga, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya juga siap-siap mengerek banderol Xpander cs (cum suis/dan kawan-kawan) di tengah pandemi Covid-19.

Imam Choeru Cahya, Executive General Manager Sales & Marketing Gorup MMKSI, mengatakan Mitsubishi akan melakukan penyesuaian harga dari beberapa jajaran produk mulai Juni 2020.

"Kami akan melakukan penyesuaian harga di bulan depan (Juni) namun dengan tetap mempertimbangkan aspek dari daya beli masyarakat saat ini," kata Imam saat berbincang secara virtual dengan media, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Bulan Depan Mitsubishi Kerek Harga Xpander Cs

3. Seiring PSBB, Polri Perpanjang Pelaksanaan Operasi Ketupat 2020

Petugas melakukan pemeriksaan di check point penyekatan pertama di ruas tol Jakarta - Cikampek Km 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan pemerintah mulai 24 April 2020 pukul 00.00 WIB untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang dilarang keluar dari wilayah Jabodetabek.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Petugas melakukan pemeriksaan di check point penyekatan pertama di ruas tol Jakarta - Cikampek Km 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan pemerintah mulai 24 April 2020 pukul 00.00 WIB untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang dilarang keluar dari wilayah Jabodetabek.

Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) memperpanjang masa pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 seiring keputusan Gubernur DKI Jakarta menambah masa pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) hingga 4 Juni 2020.

Bedanya, kali ini operasi kemanusiaan tersebut akan dibuat lebih luas, tidak hanya berkutat pada pencegahan pergerakan masyarakat untuk melakukan kegiatan mudik saja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com