Suzuki Klaim Layanan Servis di Rumah Naik 40 Persen Selama PSBB

Kompas.com - 20/05/2020, 18:49 WIB
Layanan perawatan di rumah Suzuki alami peningkatan SISLayanan perawatan di rumah Suzuki alami peningkatan
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai upaya untuk tetap bisa melayani konsumen di tengah pagebluk corona ( Covid-19), beberapa agen pemegang merek (APM) mulai meningkatkan pelayanan jemput bola, yakni home service.

Cara ini pun dilakukan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS), bahkan dengan adanya kebijakan yang mengharuskan masyarakat tetap di rumah, layanan home service Suzuki diklaim mengalami peningkatan dari biasanya.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS, mengatakan berdasarkan data Halo Suzuki yang menjadi wadah bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan home service, booking service, keadaan darurat, dan beberapa pilihan lainnya, menunjukan tren peningkatan yang drastis.

Baca juga: Bulan Depan Mitsubishi Kerek Harga Xpander Cs

"Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah, salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan home service," kata Riecky dalam keterangan resminya, Rabu (20/5/2020).

Layanan perawatan di rumah Suzuki alami peningkatanSIS Layanan perawatan di rumah Suzuki alami peningkatan

Riecky menjelaskan, data permintaan home service meningkat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meski secara keseluruhan total permintaan pelayanan mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum PSBB menjadi 1.173 setelah PSBB, dari trend home service naik 40 persen.

Layanan home service sendiri merupakan cara efektif untuk pelanggan agar dapat menerapkan imbauan pemerintah dengan tinggal di rumah namun tetap bisa merawat kendaraan. Sementara untuk jenis permintaan layanan lainnya, diklaim turun selama periode PSBB.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Swift Facelift, Harga Mulai Rp 214 Jutaan

Mulai dengan permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking service yang juga mengalami penurunan hingga 50 persen.

Kondisi ini menunjukkan banyak pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

Suku Cadang Suzuki Foto: Istimewa Suku Cadang Suzuki

"Kami mengimbau kepada pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan, biar kami yang kerjakan, dengan menhubungi Halo Suzuki untuk servis kendaraan di rumah. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19," ujar Riecky.

Baca juga: PSBB Diperpanjang, Jakarta Juga Masih Bebas Aturan Ganjil Genap

Selain beberapa layanan tadi, melalui Halo Suzuki konsumen juga bisa mendapatkan fasilitas pelayanan pick up service, serta Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan tes drive kendaraan. Suzuki juga menjamin bila layanan 24 jam yang ditawarkan menerapkan komitmen higenis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X