3 Skutik Yamaha Anti-Mainstream di Indonesia

Kompas.com - 19/05/2020, 07:42 WIB
Yamaha BWs 125 Foto: Young Machine Yamaha BWs 125

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha memiliki banyak model dan salah satu segmen terbaiknya ialah skuter matik alias skutik yang jadi andalan jualan di Indonesia. Modelnya beragam mulai baik dari kelas bawah sampai premium.

Baca juga: Ini 4 Motor Yamaha yang Legendaris dan Masih Banyak Dicari

Nama-nama seperti Yamaha Nmax, Xmax, Lexi, FreeGo dan X-Ride sudah pasti tidak asing lagi. Tapi di luar negeri Yamaha sebetulnya punya model lain yang tak kalah canggih, tapi sayang tidak masuk Indonesia.

Berikut tiga model skutik Yamaha yang tidak masuk Indonesia:

Yamaha Majesty SFoto: JULIO MOREIRA Yamaha Majesty S

1. Yamaha Majesty S

Yamaha Majesty merupakan sepupu dekat Nmax. Sama-sma berkubikasi 155cc dan berbodi bongsor. Bedanya dengan Nmax, tampilan Majesty bisa dikatakan sedikit lebih manis.

Belum lama ini Yamaha Jepang melansir Majesty 155 model 2020. Fiturnya dilengkapi lampu depan LED, colokan istrik untuk isi daya ponsel, serta rem cakram depan belakang.

Majesty S mengusung mesin 155cc berpendingin udara. Mampu menghasilkan 14,79 tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 6.000 rpm.

Kenyamanan ditopang ban yang diklaim dikembangkan secara khusus dengan cengkeraman tinggi. Suspensi bdepan teleskopik dan belakang monoshock yang dipasang rebah.

Yamaha Cygnus XFoto: Istimewa Yamaha Cygnus X

2. Yamaha Cygnus X

Jika Yamaha Majesty S merupakan sepupu Nmax, maka Yamaha Cygnus X merupakan saudara dari FreeGo. Sama-sama berkubikasi 125cc dan memiliki desain lebih kompak ketimbang Nmax.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X