Ini 4 Motor Yamaha yang Legendaris dan Masih Banyak Dicari

Kompas.com - 18/05/2020, 15:02 WIB
Yamaha RX-King menjadi salah satu sepeda motor yang bisa dijadikan investasi. indo-modifYamaha RX-King menjadi salah satu sepeda motor yang bisa dijadikan investasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha termasuk pabrikan yang sanggup lahirkan banyak sepeda motor legendaris. Bahkan, motor-motor tersebut masih diminati dan banyak dicari hingga kini.

Sebagian orang mungkin menganggap motor Yamaha yang paling legendaris adalah RX-King. Padahal, masih ada beberapa motor legendaris Yamaha lainnya dari kategori yang berbeda.

Baca juga: Alasan Beli Motor Legendaris Seperti Astrea Grand

Berikut ini 4 motor legendaris Yamaha yang masih banyak dicari:

1. Yamaha DT100

Yamaha DT100, motor trail jadul yang masih diburuIstimewa Yamaha DT100, motor trail jadul yang masih diburu

Motor trail yang satu ini termasuk salah satu motor yang populer di zamannya. Masuk ke Indonesia tahun 1976, DT100 banyak dipakai anak muda pada masa itu karena motor ini juga sering kali muncul di berbagai film layar lebar.

Yamaha DT100 atau biasa disebut Yamaha Enduro dibekali mesin 2-tak berkapasitas 97 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 10 tk pada 7.500 rpm dan torsi 9,5 Nm pafa 7.000 rpm.

Motor trail ini masih banyak dicari para kolektor dan pencinta olahraga atau balap off road.

2. Yamaha RX-King

Ilustrasi Yamaha RX-KingOLX Ilustrasi Yamaha RX-King

Dicap sebagai 'motor jambret', tak membuat RX-King kehilangan penggemar. Bahkan, motor 2-tak dengan mesin 135 cc itu masih banyak dicari sampai sekarang.

Performa mesinnya yang kencang dan perawatannya yang cukup mudah membuat banyak orang jatuh hati pada RX-King. Cukup banyak loyalis RX-King yang berani membayar dengan harga tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X