Bertahan di Tengah Pandemi, Salon Mobil Berikan Promo Menarik

Kompas.com - 10/05/2020, 09:22 WIB
Ilustrasi Coating Mobil KOMPAS.com / Aditya MaulanaIlustrasi Coating Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak dapat dipungkiri, pandemi corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia, membuat beberapa sektor usaha lumpuh. Tidak terkecuali untuk usaha jasa seperti salon mobil.

Hal ini tentu membuat para pelaku usaha memutar otak agar tetap bisa bertahan dalam kondisi seperti ini, salah satunya adalah dengan memberikan banyak promo menarik.

CO Founder DSG, Ciputat, Chandra Feriza Fadly, mengatakan, punya beberapa strategi yang dilakukan untuk mempertahankan konsumennya di tengah masa pandemi.

Baca juga: Lakukan 4 Kebiasaan Ini jika Ingin Wiper Mobil Lebih Awet

“Pertama kita berlakukan pickup delivery service bagi konsumen yang ingin melakukan treatment. Kemudian, kita juga memberikan gratis penyemportan disinfektan untuk kendaraan,” ujar Eriz saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (09/05/2020)

Penyemprotan disinfektan yang mulai rutin diterapkan bengkel mobilSuparna Penyemprotan disinfektan yang mulai rutin diterapkan bengkel mobil

Mengingat kebutuhan pokok yang semakin sulit didapatkan dalam kondisi seperti ini, Eriz juga memberikan promo diskon yang dikonversi ke sembako bagi yang membutuhkan.

“Semua paket yang ada di DSG memiliki promo diskon yang akan dikonversikan ke sembako untuk konsumen kami. Selain itu, kami juga selalu memberikan edukasi kepada konsumen pentingnya menjaga kebersihan mobil untuk melawan virus dan bakteri,” katanya.

Baca juga: Efek Buruk jika Knalpot Motor 2 Tak Jarang Dirawat

Hal serupa juga diungkapkan, Business Development and Marketing Manager, PT. Scuto Indonesia, Mohammad Rizki Elrivany, Scuto memberikan beberapa penawaran di tengah masa pandemi seperti ini agar pemilik mobil bisa tetap merawat kendaraan dengan mudah.

“Kami memberikan promo free glasscoating senilai Rp1,5 juta hingga Rp1,7 juta, bagi mereka yang melakukan nano ceramic body,” ujar Rizki.

Rizki melanjutkan, Scuto sudah memberikan free disinfektan sejak bulan maret untuk semua jenis kendaraan tanpa syarat tertentu.

“Demi menekan angka penyebaran virus, kita memberikan free disinfektan untuk setiap pelanggan yang datang ke Scuto. Penyemprotan ini dilakukan secara cuma-cuma, untuk semua jenis kendaraan. Tentunya juga semua pegawai kami sudah dibekali ADP sesuai prosedur dari pemerintah, sehingga konsumen juga merasa aman,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X