Daftar Potongan Harga Mobil Murah, Tembus Rp 12 Juta

Kompas.com - 03/05/2020, 14:05 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM ADMPeluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendorong penjualan mobil yang melemah akibat dampak pandemi corona (covid-19), beberapa merek sudah mulai mengelontorkan potongan harga.

Apalagi, dampak dari adanya larangan mudik Lebaran tahun ini juga sangat berpengaruh besar pada bisnis penjualan mobil. Lantaran itu, guna memberikan rangsangan pasar, maka diskon pun dimainkan.

Jumlah potongan harganya bisa dibilang tak seperti biasa. Contoh pada mobil yang bermain di low cost green car ( LCGC), iming-iming penawaran yang diberikan mencapai puluhan juta, termasuk untuk model baru sekalipun.

Baca juga: Anies Ingatkan Warga yang Nekat Mudik Bakal Sulit Balik ke Jakarta

Toyota Agya yang baru saja diluncurkan versi facelift-nya beberapa bulan lalu sudah dipangkas dari Rp 10 juga hingga Rp 12 juta, tergantung dari tipenya.

All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio Satya di GIIAS 2018

"Penjualan saat ini lebih ke online, tapi diskon tetap kami berikan. Agya facelift yang 1.000 cc ada diskon sampai Rp 12 juta, kalau yang 1.200 cc baik yang biasa atau TRD sekitar RP 10 jutaan," ucap wiranaiaga diler Toyota dikawasan Jakarta Timur saat dihubungi Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Begitu juga Daiahtsu yang menawarkan diskon Ayla mulai Rp 8 juta hingga Rp 10 juta bagi model terbarunya. Namun bagi yang ingin mencari lebih murah lagi, ada model NIK 2019 yang dijual dengan potongan harga mencapai Rp 15 juta.

Baca juga: Toyota Bakal Luncurkan SUV Baru Berbasis Suzuki Vitara Brezza

Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).KOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift remsi diluncurkan pada Kamis (19/3/2020).

Sementara untuk Sigra, yang menjadi LCGC tujuh penumpang potongan harga yang diberikan sebesar Rp 8 juta untuk semua tipe yang ditawarkan saat ini.

"Kalau Sigra tinggal NIK 2020, itu kami kasih diskon Rp 8 juta dan bisa ditambah denga paket perawaran lainnya seperti free maintenance juga. Ayla juga diskonya Rp 8 juta untuk yang R Deluxe," kata sales Daihatsu Jakarta Barat.

Baca juga: Banyak Kendaraan dari Daerah Masuk ke Jawa Timur, Lolos karena Bawa Surat

Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan. KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sigra facelift meluncur dengan membawa beberapa perubahan.

Bagi yang tertarik untuk meminang Suzuki Wagon R juga ada penawaran berupa diskon harga sebesar Rp 12 juta selama pembelian musim Ramadhan tahun ini. Sedangkan Honda Brio Satya CVT sendiri hanya mendapat potongan harga Rp 5 juta.

"Brio Satya CVT bisa kasih diskon sampai Rp 5 juta untuk yang serius, kalau yang manual bisa kami up sampai Rp 7 juta," ucap wiraniaga Honda.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X