Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Potongan Harga Mobil Murah, Tembus Rp 12 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendorong penjualan mobil yang melemah akibat dampak pandemi corona (covid-19), beberapa merek sudah mulai mengelontorkan potongan harga.

Apalagi, dampak dari adanya larangan mudik Lebaran tahun ini juga sangat berpengaruh besar pada bisnis penjualan mobil. Lantaran itu, guna memberikan rangsangan pasar, maka diskon pun dimainkan.

Jumlah potongan harganya bisa dibilang tak seperti biasa. Contoh pada mobil yang bermain di low cost green car (LCGC), iming-iming penawaran yang diberikan mencapai puluhan juta, termasuk untuk model baru sekalipun.

Toyota Agya yang baru saja diluncurkan versi facelift-nya beberapa bulan lalu sudah dipangkas dari Rp 10 juga hingga Rp 12 juta, tergantung dari tipenya.

"Penjualan saat ini lebih ke online, tapi diskon tetap kami berikan. Agya facelift yang 1.000 cc ada diskon sampai Rp 12 juta, kalau yang 1.200 cc baik yang biasa atau TRD sekitar RP 10 jutaan," ucap wiranaiaga diler Toyota dikawasan Jakarta Timur saat dihubungi Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Begitu juga Daiahtsu yang menawarkan diskon Ayla mulai Rp 8 juta hingga Rp 10 juta bagi model terbarunya. Namun bagi yang ingin mencari lebih murah lagi, ada model NIK 2019 yang dijual dengan potongan harga mencapai Rp 15 juta.

Sementara untuk Sigra, yang menjadi LCGC tujuh penumpang potongan harga yang diberikan sebesar Rp 8 juta untuk semua tipe yang ditawarkan saat ini.

"Kalau Sigra tinggal NIK 2020, itu kami kasih diskon Rp 8 juta dan bisa ditambah denga paket perawaran lainnya seperti free maintenance juga. Ayla juga diskonya Rp 8 juta untuk yang R Deluxe," kata sales Daihatsu Jakarta Barat.

Bagi yang tertarik untuk meminang Suzuki Wagon R juga ada penawaran berupa diskon harga sebesar Rp 12 juta selama pembelian musim Ramadhan tahun ini. Sedangkan Honda Brio Satya CVT sendiri hanya mendapat potongan harga Rp 5 juta.

"Brio Satya CVT bisa kasih diskon sampai Rp 5 juta untuk yang serius, kalau yang manual bisa kami up sampai Rp 7 juta," ucap wiraniaga Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/03/140500415/daftar-potongan-harga-mobil-murah-tembus-rp-12-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke