Toyota Bakal Luncurkan SUV Baru Berbasis Suzuki Vitara Brezza

Kompas.com - 02/05/2020, 14:23 WIB
Ilustrasi Toyota Urban Cruiser yang mengambil basis Suzuki Vitara Brezza motorbeamIlustrasi Toyota Urban Cruiser yang mengambil basis Suzuki Vitara Brezza
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota sepertinya tengah gencar merilis mobil baru, khususnya untuk model SUV. Setelah Harrier terbaru, Yaris Cross, kemudian santer juga soal Corolla Cross. Ternyata masih SUV baru berikutnya, yakni Urban Cruiser.

Dilansir dari Autocar India, Urban Cruiser merupakan produk rebadge dari Suzuki Vitara Brezza yang bakal diluncurkan sekitar Juli atau Agustus mendatang.

Peluncurannya tentu amat tergantung dari penyebaran Covid-19, jika sudah bisa dikendalikan tentu akan lebih cepat.

Baca juga: Ada Risikonya, Perhatikan Hal Ini Saat Isi Bensin Tanpa Keluar Mobil

Maruti Suzuki Vitara Brezzawww.businesstoday.in Maruti Suzuki Vitara Brezza

Toyota di India artinya akan memiliki dua produk yang berbasis dari Maruti Suzuki, seperti diketahui sebelumnya sudah ada Glanza yang menggunakan platform Baleno.

Meskipun sebuah produk rebadge, Urban Cruiser akan mendapatkan banyak identitas Toyota. Seperti bumper, gril, lampu-lampu di bagian depan maupun belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perubahan lain yang dilakukan Toyota terdapat di bagian kabin. Nuansa interior Urban Cruiser disebut lebih mewah dengan motif cerah dan beberapa grafis baru.

Baca juga: Nekat Selundupkan Pemudik, Sopir Travel Gelap Bisa Dipenjara

Render Suzuki Vitara Brezza dengan emblem Toyota.INDIANAUTOSBLOG.com Render Suzuki Vitara Brezza dengan emblem Toyota.

Selain itu, Urban Cruiser juga akan mengusung teknologi mild hybrid seperti Suzuki. Namun untuk penamaan, Toyota akan menyebut sistem tersebut dengan Integrated Starter Generator.

Menurut laporan Autocar India, SUV Toyota ini akan mengambil jalur produksi yang sama dengan Brezza, dan akan mengusung basis mesin serupa K15B berkapasitas 1.500 cc.

Perihal harga, Urban Cruiser akan dijual dari 7,5 lakh hingga 11,5 lakh, atau setara Rp 148 jutaan sampai Rp 227 jutaan.

Untuk membedakan dengan Brezza, Toyota bakal menyematkan fitur yang lebih banyak, serta paket garansi standar 3 tahun atau lebih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.