Rumors Rossi dan Lorenzo Kembali Jadi Rekan Setim Beredar

Kompas.com - 30/04/2020, 09:02 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus menerima keadaan bahwa musim terakhirnya bersama Monster Yamaha MotoGP dilewati dalam kondisi pandemi. Pebalap legendaris tersebut mendapat tawaran untuk bertahan di MotoGP bersama tim satelit, yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Meski berada di tim satelit, tapi Rossi tetap dikontrak oleh pabrikan Yamaha dan mendapatkan dukungan penuh. Tawaran tersebut memunculkan adanya rumors Rossi akan disandingkan dengan Jorge Lorenzo di tim yang sama.

Baca juga: Memori Rossi Menyalip 21 Pebalap di MotoGP Valencia 2015

Lorenzo sendiri sudah memutuskan untuk pensiun, tapi kembali ke Yamaha sebagai test rider. Pebalap asal Spanyol tersebut juga tak menolak untuk ikut balapan sebagai wild card.

MotoGP Indianapolis MotoGP Indianapolis

Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Factory Racing Team, mengatakan, Rossi sebaiknya terus balapan. Kondisi seperti ini, dengan jumlah seri yang sedikit dan balapan tanpa penonton tidak pantas didapatkannya untuk mengakhiri karir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal tersebut akan berdampak juga ke olahraga ini. Kita akan mulai lagi (kejuaraan) dengan percaya diri, kehadiran penonton di tribun dan Vale di trek, adalah sesuatu yang kita butuhkan," ujar Lin Jarvis, dikutip dari GPOne.com.

Baca juga: Pedrosa Sebut Marc Marquez Adalah Perpaduan Rossi dan Stoner

Mengenai kemungkinan Rossi dan Lorenzo kembali menjadi rekan setim, menurut Lin Jarvis, hal tersebut kemungkinan besar tidak akan terjadi.

"Tujuan utama dari tim Petronas adalah membantu mengembangkan generasi berikutnya, dan saya juga suka (Franco) Morbidelli," kata Lin Jarvis.

Lin Jarvis menambahkan, dirinhmya berharap Morbidelli tetap bersama Yamaha. Sebab, anak didik Rossi tersebut juga menjadi salah satu pebalap yang banyak diincar oleh tim pabrikan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber gpone
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.