Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumors Rossi dan Lorenzo Kembali Jadi Rekan Setim Beredar

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi harus menerima keadaan bahwa musim terakhirnya bersama Monster Yamaha MotoGP dilewati dalam kondisi pandemi. Pebalap legendaris tersebut mendapat tawaran untuk bertahan di MotoGP bersama tim satelit, yakni Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Meski berada di tim satelit, tapi Rossi tetap dikontrak oleh pabrikan Yamaha dan mendapatkan dukungan penuh. Tawaran tersebut memunculkan adanya rumors Rossi akan disandingkan dengan Jorge Lorenzo di tim yang sama.

Lorenzo sendiri sudah memutuskan untuk pensiun, tapi kembali ke Yamaha sebagai test rider. Pebalap asal Spanyol tersebut juga tak menolak untuk ikut balapan sebagai wild card.

Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Factory Racing Team, mengatakan, Rossi sebaiknya terus balapan. Kondisi seperti ini, dengan jumlah seri yang sedikit dan balapan tanpa penonton tidak pantas didapatkannya untuk mengakhiri karir.

"Hal tersebut akan berdampak juga ke olahraga ini. Kita akan mulai lagi (kejuaraan) dengan percaya diri, kehadiran penonton di tribun dan Vale di trek, adalah sesuatu yang kita butuhkan," ujar Lin Jarvis, dikutip dari GPOne.com.

Mengenai kemungkinan Rossi dan Lorenzo kembali menjadi rekan setim, menurut Lin Jarvis, hal tersebut kemungkinan besar tidak akan terjadi.

"Tujuan utama dari tim Petronas adalah membantu mengembangkan generasi berikutnya, dan saya juga suka (Franco) Morbidelli," kata Lin Jarvis.

Lin Jarvis menambahkan, dirinhmya berharap Morbidelli tetap bersama Yamaha. Sebab, anak didik Rossi tersebut juga menjadi salah satu pebalap yang banyak diincar oleh tim pabrikan lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/30/090200615/rumors-rossi-dan-lorenzo-kembali-jadi-rekan-setim-beredar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke