Harga SUV di Bursa Lelang, CR-V Rp 78 Juta, Pajero Sport Rp 180 Jutaan

Kompas.com - 28/04/2020, 17:02 WIB
Mobil-mobil yang siap dilelang di Balai Lelang Ibid. Febri Ardani/KompasOtomotifMobil-mobil yang siap dilelang di Balai Lelang Ibid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penurunan harga mobil bekas di balai lelang imbas pandemi virus corona (Covid-19), terjadi di seluruh jenis atau segmen kendaraan, tak terkecuali sport utility vehicle ( SUV).

Meski ragam pilihannya tidak banyak, disebutkan bahwa gejolak tersebut membuat mobil yang sarat akan kedinamisan ini jadi lebih terjangkau.

"Jika kita berhitung, harga dasar mobil lelang itu turun jauh yakni kisaran 10-20 persen. Besaran penurunan tergantung pada tipe dan jenisnya masing-masing," kata Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) Daddy Doxa Manurung kepada Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Harga Mobil di Bursa Lelang Anjlok, LCGC Mulai Rp 40 Jutaan

Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan BromoKompas.com/Kristianto P Ekspedisi Jejak Pendaki Semeru juga menjadi ajang pembuktian produk Mitsubishi Pajero Sport dan Triton melewati beragam jenis jalan di wilayah pegunungan Bromo

Melansir dari berbagai sumber balai lelang, saat ini sedikitnya ada lima model SUV populer yang bisa dipilih, yaitu Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Toyota Fortuner, serta Mitsubishi Pajero Sport.

Tahun produksi masing-masing unit beragam, namun rata-rata berada di antara 2010-2017 dengan kondisi siap jalan. Artinya, baik fisik maupun dokumen kendaraan tidak ada kendala.

Secara detail, Honda CR-V lansiran 2010 di wilayah DKI Jakarta di buka dengan penawaran harga Rp 78 juta. Sementara untuk tahun produksi 2013, berada di angka Rp 175 juta.

Adapun Nissan X-Trail dengan produksi 2013-2015 dibuka mulai harga Rp 105 juta sampai Rp 180 jutaan.

Baca juga: Mengenal Istilah Kandang Macan, Tempat Istirahat Sopir Bus AKAP

fortunerjip gridoto fortuner

Menariknya, Pajero Sport selaku SUV mewah dengan ketangguhan di setiap medan jalan produksi 2012 dihargai Rp 180 jutaan. Sedangkan pada model terbarunya (2016) berada di kisaran Rp 310 juta.

"Ketersediaan mobil itu biasanya dari perusahaan leasing, rental atau perusahaan-perusahaan, serta perorangan. Tapi yang perorangan atau individu itu tidak banyak, apalagi di tengah pandemi," kata Daddy.

Oleh karenanya, lanjut dia, tidak semua model SUV ada di pasar lelang. Berikut daftar harga SUV dilansir berbagai balai lelang:

Perjalanan CR-V Turbo bersama APPSI sudah lewati Sumatera dan beranjak ke pulau Jawa - Perjalanan CR-V Turbo bersama APPSI sudah lewati Sumatera dan beranjak ke pulau Jawa

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X