Endeavor, Motor Listrik Kawasaki Tawarkan Sensasi Berbeda

Kompas.com - 21/04/2020, 14:21 WIB
Kawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnya Visordown.comKawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki sudah menunjukkan sedang melakukan pengembangan terhadap motor listrik. Di EICMA 2019, Kawasaki juga sempat memajang unit motor listrik tersebut.

Motor listrik tersebut sudah diberi nama, yakni Endeavor. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai kapan motor listriki i akan diluncurkan secara resmi.

Baca juga: Kawasaki EV Project, Bukti Kawasaki Serius Buat Motor Listrik

Melihat video yang diunggah Kawasaki di YouTube, tampilan Endeavor masih kental dengan desain motor sport Kawasaki lainnya.

Selain itu, motor listrik yang dibekali girboks manual dengan 4-percepatan juga bukanlah sesuatu yang sering dijumpai.

Kawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnyaVisordown.com Kawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnya

Dikutip dari Visordown.com, motor ini merupakan gabungan komponen dari Z400 dan Z650. Tapi, dengan balutan full fairing membuatnya terlihat seperti Ninja 400 atau Ninja 1000SX.

Kawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnyaVisordown.com Kawasaki Endeavor, motor listrik dengan sensasi seperti motor sport pada umumnya

Bagian yang biasanya diisi oleh mesin, kini berganti menjadi tempat penyimpanan baterai, dengan perangkat elektronik lainnya, dan sistem pengecasan di atasnya. Sayangnya, belum ada informasi lengkap mengenai performanya.

Sepertinya, Kawasaki mencoba menawarkan sensasi yang berbeda dengan motor listrik pada umumnya. Selain penggunaan transmisi manual, Kawasaki juga menggunakan rantai, bukan belt seperti motor listrik lainnya.



Sumber visordown
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X