Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Ojol, Begini Cara Mendapatkan Cashback 50 Persen dari Pertamina

Kompas.com - 14/04/2020, 16:35 WIB
Ari Purnomo,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Para pengemudi ojek online (ojol) akan mendapatkan bantuan dari PT Pertamina (Persero) Tbk selama masa tanggap virus corona.

Bantuan yang diberikan berupa cashback sebesar 50 persen saat membeli bahan bakar non-subsidi seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo di SPBU Pertamina.

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui akun Twitter pribadinya mengatakan, Pertamina akan memberikan cashback sebesar 50 persen kepada 10.000 pengemudi ojol setiap harinya.

Baca juga: Berlaku Besok, Ini 10 Lokasi Razia Kendaraan Selama PSBB di Kota Bogor

Bantuan kepada para pengemudi ojol ini maksimal hanya Rp 15.000 untuk setiap pengemudi dan berlaku mulai Selasa (14/4/2020) sampai dengan 12 Juli 2020 mendatang.

Untuk bisa mendapatkan cashback tersebut, pengemudi ojol harus membeli BBM melalui aplikasi MyPertamina dan juga mengaktifkan fitur LinkAja.

"Untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50 persen maksimal Rp 15 ribu bagi 10 ribu pengendara ojek online per hari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo melalui aplikasi MyPertamina," ujar Ahok lewat akun Twitter Selasa, (14/4/2020).

Baca juga: Melanggar Aturan PSBB di Bogor, Izin Operasional Angkot Bakal Dicabut

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti mengatakan, untuk bisa mendapatkan cashback tersebut pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

“Kemudian pengemudi dapat melakukan screenshot user profil mitra ojol. Jadi secara tidak langsung harus ada buktinya,” ucapnya kepada Kompas.com.

Seorang netizen dalam postingan di media sosial mengeluh saat mengisi bensin di SPBU 34-10604 di Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat. Ia menduga ada kecurangan yang dilakukan pihak manajemen SPBU, Rabu (31/5/2017)Kompas.com/David Oliver Purba Seorang netizen dalam postingan di media sosial mengeluh saat mengisi bensin di SPBU 34-10604 di Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat. Ia menduga ada kecurangan yang dilakukan pihak manajemen SPBU, Rabu (31/5/2017)

Jika masih bingung cara mendapatkan bantuan dari PT Pertamina (Persero) tersebut, berikut caranya.

1. Unduh (download) MyPertamina dan aktifkan fitur LinkAja.

2. Lakukan pembelian BBM non-subsidi dengan pembayaran non-tunai LinkAja dari aplikasi MyPertamina.

3. Buat screenshot pada user profile mitra ojek online, lalu unggah (upload) ke MyPertamina.

4. Unggah screenshot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan Reference Number.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com