Buat Ojol, Begini Cara Mendapatkan Cashback 50 Persen dari Pertamina

Kompas.com - 14/04/2020, 16:35 WIB
Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPetugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Power ke mobil BMW 520i Luxury saat acara flag-off dari BMW Driving Experience di SPBU Shell, Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Jakarta, Senin (12/3/2018). Program BMW Driving Experience merupakan kegiatan untuk menempuh lima kota besar sejauh 900 kilometer dengan mengendarai BMW Seri 5, salah satunya BMW 520i Luxury yang memiliki mesin 4-silinder BMW TwinPower Turbo serta memakai bahan bakar berkualitas.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Para pengemudi ojek online ( ojol) akan mendapatkan bantuan dari PT Pertamina (Persero) Tbk selama masa tanggap virus corona.

Bantuan yang diberikan berupa cashback sebesar 50 persen saat membeli bahan bakar non-subsidi seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo di SPBU Pertamina.

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui akun Twitter pribadinya mengatakan, Pertamina akan memberikan cashback sebesar 50 persen kepada 10.000 pengemudi ojol setiap harinya.

Baca juga: Berlaku Besok, Ini 10 Lokasi Razia Kendaraan Selama PSBB di Kota Bogor

Bantuan kepada para pengemudi ojol ini maksimal hanya Rp 15.000 untuk setiap pengemudi dan berlaku mulai Selasa (14/4/2020) sampai dengan 12 Juli 2020 mendatang.

Untuk bisa mendapatkan cashback tersebut, pengemudi ojol harus membeli BBM melalui aplikasi MyPertamina dan juga mengaktifkan fitur LinkAja.

"Untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50 persen maksimal Rp 15 ribu bagi 10 ribu pengendara ojek online per hari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo melalui aplikasi MyPertamina," ujar Ahok lewat akun Twitter Selasa, (14/4/2020).

Baca juga: Melanggar Aturan PSBB di Bogor, Izin Operasional Angkot Bakal Dicabut

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti mengatakan, untuk bisa mendapatkan cashback tersebut pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

“Kemudian pengemudi dapat melakukan screenshot user profil mitra ojol. Jadi secara tidak langsung harus ada buktinya,” ucapnya kepada Kompas.com.

Seorang netizen dalam postingan di media sosial mengeluh saat mengisi bensin di SPBU 34-10604 di Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat. Ia menduga ada kecurangan yang dilakukan pihak manajemen SPBU, Rabu (31/5/2017)Kompas.com/David Oliver Purba Seorang netizen dalam postingan di media sosial mengeluh saat mengisi bensin di SPBU 34-10604 di Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat. Ia menduga ada kecurangan yang dilakukan pihak manajemen SPBU, Rabu (31/5/2017)

Jika masih bingung cara mendapatkan bantuan dari PT Pertamina (Persero) tersebut, berikut caranya.

1. Unduh (download) MyPertamina dan aktifkan fitur LinkAja.

2. Lakukan pembelian BBM non-subsidi dengan pembayaran non-tunai LinkAja dari aplikasi MyPertamina.

3. Buat screenshot pada user profile mitra ojek online, lalu unggah (upload) ke MyPertamina.

4. Unggah screenshot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan Reference Number.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X