Pertamina Perluas Jangkauan Pesan Antar BBM, Ini Daftar Kotanya

Kompas.com - 13/04/2020, 15:41 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com– Dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Pertamina mengoptimalkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas kendaraan.

Pengoptimalan dilakukan dengan meluaskan area pengantaran. Kondisi ini akan sangat membantu konsumen yang membutuhkan BBM dan pelumas, apalagi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menurut VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, layanan PDS sebelum sudah beroperasi bahkan sebelum pandemi corona, yang Ketika itu didunakan untuk pemesanan Bright Gas.

Baca juga: Penjelasan Kemenhub Izinkan Ojol Angkut Penumpang Saat PSBB Jakarta

"Kini layanan itu kami tingkatkan sehingga bisa juga melayani pemesanan BBM dan Pelumas. Selain itu, jangkauan wilayahnya pun kami perluas ke kota-kota lain di Indonesia," ucap Fajriyah dalam keterangan resminya, Senin (13/4/2020).

Pertamina siaga Covid-19 di SPBUPertamina Pertamina siaga Covid-19 di SPBU

Lebih lanjut Fajriyah menjelaskan dengan PDS masyarakat tak perlu repot keluar rumah menuju SPBU untuk membeli pelumas ataupun BBM. Cukup melakukan pemesanan melalui call center Pertamina 125 atau mengirim pesan via whatsapp di 08111350135.

Pertamina juga menjamin bila layanan ini dibuka setiap hari untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan berbagai produk Pertamina.

Baca juga: Efek Virus Corona, Tidak Ada Lagi DP Ringan Kredit Kendaraan

Untuk Pulau Jawa, beberapa kota yang sudah menyediakan layanan ini mulai dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Kebumen, Temanggung, Surabaya, dan Malang.

Sementera di Bali, layanan tersedia di Denpasar, Gianyar, Badung, dan Buleleng. Untuk Sumatera, layanan pesan antar tersedia di Medan, Binjai, Deliserdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Untuk Kalimantan, pesanan ini bisa diakses di Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak ,dan Palangkaraya. Sedangkan di Sulawesi, layanan tersedia di Makassar, Kendari, Palu, Manado, Bitung, Gorontalo, dan Mamuju.

Pertamina siaga Covid-19 di SPBUPertamina Pertamina siaga Covid-19 di SPBU

Menurut Fajriyah, produk yang masuk dalam layanan delivery service ini adalah BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX, dan Dexlite. Sementara untuk pelumas terdiri dari Fastron Gold, Fastron Techno, Fastron Diesel, dan Fastron Eco.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.