Perdana Balapan Virtual MotoGP, Rossi Finis Posisi Tujuh

Kompas.com - 13/04/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Foto: Getty ImagesValentino Rossi dan Fabio Quartararo

JAKARTA, KOMPAS.com - Debut perdana Valentino Rossi pada balapan virtual MotoGP 2020 tidak menuai hasil fantastis. Mengalami kesulitan beradaptasi, The Doctor 46 menempati peringkat ketujuh.

Berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Australia, MotoGP Virtual Race ini merupakan seri kedua di 2020. Balapan dilaksanakan Minggu (12/4/2020) pukul 14.00 BST (British Summer Time) atau 20.00 WIB.

Rossi yang sempat absen pada seri pertama dua pekan lalu, akhirnya ikut berlaga bersama sembilan pebalap lainnya. Namun, ia mengaku tidak terlalu akrab dengan gim balap tersebut.

Baca juga: MotoGP 2020 Bisa Dibatalkan

Video gim MotoGP19MotoGP Video gim MotoGP19

Buktinya, dari awal balapan dimulai, Rossi mengalami beberapa kali crash lantaran melebar atau bertabrakan dengan pebalap lain. Tapi, pebalap Monster Energy Yamaha itu tdak lantas menyerah.

Sembari beradaptasi, ia mencoba untuk merebutkan posisi lima teratas. Alih-alih melakukan cornering tajam di akhir kesempatan, Rossi malah terjatuh sehingga harus rela menempati peringkat tujuh.

"Saya mencoba di tikungan terakhir untuk masuk, karena ada Danilo Petrucci di sana, tidak terlalu jauh. Tapi dia (Danilo) sudah begitu mahir main PlayStation sehingga saya menyenggolnya dan terjatuh," kata Rossi dikutip dari MotoGP.

"Namun saya begitu menikmatinya. Saya tidak begitu mahir karena hanya bermain PlayStation saat kecil. Tetapi beberapa hari terakhir sama berlatih dan mencoba memperbaikinya," lanjut dia.

Baca juga: Dorna Mulai Pesimistis MotoGP Musim 2020 Bisa Bergulir

Sirkuit Estoril pernah menjadi tuan rumah MotoGP 2000-2012.  AFP PHOTO / JAVIER SORIANO (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Sirkuit Estoril pernah menjadi tuan rumah MotoGP 2000-2012. AFP PHOTO / JAVIER SORIANO (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Sementara rekannya, Maverick Vinales, tampil agresif sejak balapan dimulai. Namun di saat-saat terakhir ia bermasalah dengan ban sehingga berhasil disusul oleh Francesco Bagnaia yang berada di posisi terdepan.

Vinales yang mengakhiri balapan dengan posisi kedua berada di depan Marquez bersaudara. Kemudian posisi kelima ditempat Fabio Quartararo (Yamaha SRT).

Berikut hasil virtual race kedua MotoGP 2020:

1. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) 13 menit 47,091 detk
2. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) +0,074 detik
3. Alex Marquez (Repsol Honda) +9,762 detik
4. Marc Marquez (Repsol Honda) +12,572 detik
5. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) +35.418 detik
6. Danilo Petrucci (Ducati) NC
7. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) NC
8. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) NC
9. Michele Pirro (Ducati) NC
10. Tito Rabat (Avintia Ducati) NC



Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X