Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Servis Suzuki Ignis Selama 5 Tahun, Tiap Hari Sisihkan Rp 4.000

Kompas.com - 08/04/2020, 12:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Ignis tak lama lagi bakal mendapat penyegaran. Hal ini ditandai dengan munculnya beragam foto Ignis terbaru yang mulai tampak di diler-diler.

Model ini secara umum masih sama dengan Ignis sebelumnya, namun dengan beberapa ubahan di sektor eksterior dan interior.

Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, salah satu daya tarik Ignis adalah biaya perawatan yang terjangkau untuk mobil sekelasnya.

Baca juga: Pemerintah Susun Aturan Mudik, Mobil Pribadi Dibatasi Penumpangnnya

Ilustrasi Suzuki Ignis FaceliftYoutube/Edy Gunanda Ilustrasi Suzuki Ignis Facelift

“Oleh karena itu kami juga harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan, salah satunya dengan memberikan perawatan yang baik namun dengan harga yang terjangkau,” ujar Riecky, dalam keterangan tertulis (7/4/2020).

Menurut Riecky, untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp 2.289.700 dan selama 60.000-100.000 Km sebesar Rp 4.832.600. Jika ditotal hingga 100.000 Km menghabiskan biaya Rp 7.122.300.

Artinya estimasi pemakaian hingga 50.000 Km atau selama 5 tahun, konsumen hanya perlu mengeluarkan Rp 118.705 tiap bulannya. Sementara jika dibagi 30 hari, biaya perawatan berkala yang harus disisihkan tiap harinya hanya Rp 3.956 atau dibulatkan Rp 4.000.

Baca juga: Apa Benar Oli Bisa Bikin Retak Halus di Mika Speedometer Hilang?

Diler Suzuki di daerah Kenjeran, Surabaya SBTIstimewa Diler Suzuki di daerah Kenjeran, Surabaya SBT

Lewat biaya perawatan yang cukup terjangkau ini, PT SIS berharap konsumen Ignis tetap rutin melakukan servis mobil di bengkel resmi.

Tujuannya agar selalu memakai suku cadang asli yang teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

“Biaya perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan dengan harapan pelanggan setia Suzuki khususnya Suzuki Ignis, tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi kami,” ucap Riecky.

“Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.