Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Servis Suzuki Ignis Selama 5 Tahun, Tiap Hari Sisihkan Rp 4.000

Kompas.com - 08/04/2020, 12:02 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Ignis tak lama lagi bakal mendapat penyegaran. Hal ini ditandai dengan munculnya beragam foto Ignis terbaru yang mulai tampak di diler-diler.

Model ini secara umum masih sama dengan Ignis sebelumnya, namun dengan beberapa ubahan di sektor eksterior dan interior.

Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, salah satu daya tarik Ignis adalah biaya perawatan yang terjangkau untuk mobil sekelasnya.

Baca juga: Pemerintah Susun Aturan Mudik, Mobil Pribadi Dibatasi Penumpangnnya

Ilustrasi Suzuki Ignis FaceliftYoutube/Edy Gunanda Ilustrasi Suzuki Ignis Facelift

“Oleh karena itu kami juga harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan, salah satunya dengan memberikan perawatan yang baik namun dengan harga yang terjangkau,” ujar Riecky, dalam keterangan tertulis (7/4/2020).

Menurut Riecky, untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp 2.289.700 dan selama 60.000-100.000 Km sebesar Rp 4.832.600. Jika ditotal hingga 100.000 Km menghabiskan biaya Rp 7.122.300.

Artinya estimasi pemakaian hingga 50.000 Km atau selama 5 tahun, konsumen hanya perlu mengeluarkan Rp 118.705 tiap bulannya. Sementara jika dibagi 30 hari, biaya perawatan berkala yang harus disisihkan tiap harinya hanya Rp 3.956 atau dibulatkan Rp 4.000.

Baca juga: Apa Benar Oli Bisa Bikin Retak Halus di Mika Speedometer Hilang?

Diler Suzuki di daerah Kenjeran, Surabaya SBTIstimewa Diler Suzuki di daerah Kenjeran, Surabaya SBT

Lewat biaya perawatan yang cukup terjangkau ini, PT SIS berharap konsumen Ignis tetap rutin melakukan servis mobil di bengkel resmi.

Tujuannya agar selalu memakai suku cadang asli yang teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

“Biaya perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan dengan harapan pelanggan setia Suzuki khususnya Suzuki Ignis, tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi kami,” ucap Riecky.

“Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com