Menu Hatchback Bulan Ini, Harga Suzuki Baleno Naik

Kompas.com - 07/04/2020, 07:42 WIB
Suzuki Baleno Facelift Suzuki Baleno Facelift
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan keempat atau April 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya sudah menaikkan harga  hatchback andalanya, Baleno.

Dibandingkan dengan banderol Meret 2020, Baleno Hatchback saat ini naik Rp 3 juta baik untuk versi manual dan matik.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra, telah mengatakan bila memang ada kenaikan untuk unit yang tak diproduksi lokal alias completely build up (CBU).

Bagi yang tertarik untuk meminang Beleno Hatchabck, saat ini harga unit dengan transmisi manual dipasarkan Rp 230 juta. Sedangkan varian matik dari Rp 239,5 juta menjadi Rp 242,5 juta.

Baca juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Harga Toyota Yaris Naik

New Honda Jazz di Frankfurt New Honda Jazz di Frankfurt

Adanya kenaikan harga yang dilakukan Suzuki juga menyusul langkah Toyota yang telah merevisi harga Yaris sebesar Rp 1 juta pada bulan sebelumnya.

Sementara untuk hatchback lain, seperti Honda Jazz, Mazda2, dan Kia Rio, dari pantauan Kompas.com masih dipasarkan dengan harga yang sama.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, dari Innova hingga Odyssey

Kia RioKOMPAS.com/SETYO ADI Kia Rio

Mazda2 masih menjadi hatchback dengan banderol termahal yang tembus di atas Rp 300 jutaan. Bahkan harga tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan mobil yang bermain di segmen SUV murah layaknya, Suzuki XL7, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Kia Seltos.

 

Berikut daftar harga hatchback medio April 2020:

Honda Jazz

M/T Rp 250.200.000
CVT Rp 260.500.000
RS M/T Rp 282.300.000
RS CVT Rp 292.500.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X