Virus Corona Masuk Indonesia, Harga Toyota Yaris Naik

Kompas.com - 04/03/2020, 08:42 WIB
Toyota Yaris Facelift 2018 KOMPAS.com/GHULAM M NAYAZRIToyota Yaris Facelift 2018
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ketiga di 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) rupanya juga sudah mengerek harga Yaris yang jadi hatchback andalannya.

Mobil yang sampai saat ini belum mendapat ubahan signifikan itu, naik di tengah ramainya penyebaran wabah virus corona yang disampaikan pemerintah resmi masuk Indonesia.

Bila dibandingkan dengan harga pada Februari, kenaikannya memang tak terlalu signifikan. Masing-masing varian hanya naik Rp 1 juta, sama dengan revisi harga yang dilakukan untuk Rush.

Baca juga: City Car dan Hatchback Masih Menjadi Andalan Wanita

Varian terbawah Yaris kini dipasarkan sebesar Rp 256,25 juta. Sementara tipe tertingginya, yakni TRD Sportivo dengan transmisi CVT, menjadi Rp 288,45 juta dari sebelumnya Rp 287,45 juta.

Kia RioKOMPAS.com/SETYO ADI Kia Rio

Sementara, untuk para rivalnya, sampai saat ini nampak tak ada perubhan harga. Honda masih memasarkan Jazz dengan harga yang sama, begitu juga untuk Mazda2 dan Suzuki Baleno.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi konsumen yang ingin mencari hatchback alternatif di luar merek Jepang, mungkin bisa melirik mobil asal Korea Selatan, yaitu Kia Rio.

Baca juga: Mendekati Valentine, Suzuki Naikkan Harga Baleno

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di Indonesia

Meski namanya tak sebesar para rival, tapi secara fitur sebenarnya Rio wajib diperhitungkan. Apalagi Kia Rio menjadi satu-satunya hatchback yang dilengkapi dengan sunroof.

Berikut harga hatchback di Maret 2020 :

Honda Jazz

M/T Rp 250.200.000
CVT Rp 260.500.000
RS M/T Rp 282.300.000
RS CVT Rp 292.500.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X