Positif, Balapan Virtual MotoGP Seri Kedua Bergulir April 2020

Kompas.com - 31/03/2020, 08:42 WIB
Video gim MotoGP19 MotoGPVideo gim MotoGP19

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sport selaku promotor ajang balap MotoGP mengaku bahwa pergelaran MotoGP Virtual Race (eSports) yang dihelat pada Minggu (29/3/2020) mendapat respons positif.

Oleh sebab itu, Dorna memastikan bakal menggelar putaran kedua dari balapan virtual tersebut, pada 12 April 2020.

"Usai pengumuman Virtual Race perdana pada hari Rabu (25/3/2020) lalu, feedback yang kami dapat dari komunitas MotoGP sangat luar biasa. Kami pun mengumumkan, akan menghadirkan Virtual Race jilid 2 yang berlangsung pada 12 April," katanya dilansir MotoGP, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Jika Cabut dari MotoGP, Dovi Lebih Pilih Motocross daripada WSBK

 

Adapun detailnya, pihak Dorna belum menginformasikan lebih lanjut. Namun dipastikan bahwa MotoGP Virtual Race seri kedua akan berlangsung lebih kompetitif.

"Beberapa tim baru akan ikut serta seperti Ducati dan KTM. Jadi catat tanggalnya, jangan sampai terlewatkan," lanjut keterangan itu.

Sebagai informasi, MotoGP Virtual Race merupakan salah satu cara Dorna untuk menghibur para pecinta dan komunitas MotoGP di tengah ancaman wabah virus corona alias Covid-19.

Baca juga: Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika Ngebut, Sudah 30 Persen

Tangkapan layar hasil balapan MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020).KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Tangkapan layar hasil balapan MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020).

Penyelenggaraan itu pun sekaligus mengampanyekan agar orang-orang tetap di rumah aja, untuk menekan penyebaran virus, sembari menunggu jadwal resmi MotoGP 2020 yang terus tertunda.

Pada ajang perdana MotoGP Virtual Race, ada sepuluh pebalap profesional yang ikut serta. Melakoni enam putaran di sirkuit Mugello, Italia melalui konsol gim MotoGP19 PlayStation 4, Alex Marquez keluar sebagai juaranya.

Berikut hasil lengkap MotoGP Virtual Race:

1. Alex Marquez : Repsol Honda Team
2. Francesco Bagnaia : Pramac Racing
3. Maverick Vinales : Monster Energy Yamaha
4. Fabio Quartararo : Petronas Yamaha SRT
5. Marc Marquez : Repsol Honda Team
6. Alex Rins : Team Suzuki Ecstar
7. Joan Mir : Team Suzuki Ecstar
8. Miguel Oliveira : Red Bull KTM Tech 3
9. Iker Lecuona : Red Bull KTM Tech 3
10. Aleix Espargaro : Aprillia Racing Team Gresini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber MotoGP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X