Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Cabut dari MotoGP, Dovi Lebih Pilih Motocross daripada WSBK

Kompas.com - 29/03/2020, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso belum memikirkan akan ke mana setelah nanti pensiun dari MotoGP. Tapi dia mengatakan tidak akan balapan di World Superbike (WSBK).

Pebalap yang saat ini berumur 34 tahun tersebut justru memilih balapan motocross jika ingin melanjutkan karir setelah pensiun dari MotoGP, ketimbang berlaga di WSBK.

Baca juga: Honda dan Marquez Paling Untung dengan Jadwal MotoGP 2020

"WSBK tidak masuk dalam agenda saya. WSBK adalah balapan yang mengagumkan, tapi berbeda. Saat Anda ada di situasi bagus di MotoGP, Anda jadi berjudi dengan kejuraan. Sulit berpikir ke arah yang lain," kata Dovi mengutip Crash.net, Minggu (29/3/2020).

Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

Dovi mengatakan tidak tahu kapan akan terus balapan di MotoGP. Bahkan sampai saat ini dia belum ditawarkan perpanjang kontrak, padahal tahun depan kontraknya sudah habis bersama Ducati.

Baca juga: Pengakuan Ducati kenapa Motor Dovi Susah Belok

"Saya punya banyak proyek di kepala saya, tapi orientasi saya lebih pada motocross. Tapi balap mobil juga menarik. Saya ingin mencoba pengalaman di roda empat," katanya.

"Balapan mobil memberikan lonjakan adrenalin mirip seperti motor, seperti rally dan rally cross. Tahun lalu saya balapan DTM di Misano. Susah tapi saya sangat senang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com