Jika Cabut dari MotoGP, Dovi Lebih Pilih Motocross daripada WSBK

Kompas.com - 29/03/2020, 12:22 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019. TWITTER.com/MotoGPPembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.
|

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso belum memikirkan akan ke mana setelah nanti pensiun dari MotoGP. Tapi dia mengatakan tidak akan balapan di World Superbike (WSBK).

Pebalap yang saat ini berumur 34 tahun tersebut justru memilih balapan motocross jika ingin melanjutkan karir setelah pensiun dari MotoGP, ketimbang berlaga di WSBK.

Baca juga: Honda dan Marquez Paling Untung dengan Jadwal MotoGP 2020

"WSBK tidak masuk dalam agenda saya. WSBK adalah balapan yang mengagumkan, tapi berbeda. Saat Anda ada di situasi bagus di MotoGP, Anda jadi berjudi dengan kejuraan. Sulit berpikir ke arah yang lain," kata Dovi mengutip Crash.net, Minggu (29/3/2020).

Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

Dovi mengatakan tidak tahu kapan akan terus balapan di MotoGP. Bahkan sampai saat ini dia belum ditawarkan perpanjang kontrak, padahal tahun depan kontraknya sudah habis bersama Ducati.

Baca juga: Pengakuan Ducati kenapa Motor Dovi Susah Belok

"Saya punya banyak proyek di kepala saya, tapi orientasi saya lebih pada motocross. Tapi balap mobil juga menarik. Saya ingin mencoba pengalaman di roda empat," katanya.

"Balapan mobil memberikan lonjakan adrenalin mirip seperti motor, seperti rally dan rally cross. Tahun lalu saya balapan DTM di Misano. Susah tapi saya sangat senang," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X