Beli Mobil Kini Bisa dari Ponsel Lewat Diler Digital

Kompas.com - 27/03/2020, 09:22 WIB
Karyawan Auto2000 ketika Melayani Konsumen dok.Auto2000Karyawan Auto2000 ketika Melayani Konsumen

JAKARTA, KOMPAS.com - Auto2000 sebagai salah satu diler resmi Toyota di Indonesia secara resmi memperkenalkan layanan berbasis digital yang memudahkan konsumen untuk bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Layanan yang dinamakan digital showroom atau Digiroom ini bisa diakses melalui situs resmi Auto2000. Diler digital ini punya layanan laiknya showroom sesungguhnya, mulai dari beli mobil, cek harga, spesifikasi, booking servis, sampai cek stok komponen di bengkel.

Meski demikian, kehadiran layanan tersebut tak lantas mengancam wiraniaga atau tenaga penjual di diler. Sebab, sumber daya manusia masih diperlukan untuk menjalankan berbagai aktivitas bisnis.

Baca juga: Auto2000 Resmikan Diler Digital, Ini Cara Beli Mobilnya

Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan digiroomKOMPAS.com/Ruly Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan menjelaskan digiroom

"Memang banyak sekali yang bisa dimanfaatkan di Digiroom, ibaratnya showroom itu sudah ada di kantong. Kehadiran layanan ini bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan karena banyak alternatif channel untuk bertransaksi," kata Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

"Tetapi, transaksi di Digiroom tetap membutuhkan offline dalam artian petugas kami di cabang sebagai back end atau supporting," lanjutnya.

Ia mencontohkan, ketika konsumen melakukan permintaan untuk test drive melalui Digiroom, maka wiraniaga atau petugas diler Auto2000 terdekat akan datang mengantarkan unitnya ke rumah konsumen tersebut.

"Jadi wiraniaga tetap dibutuhkan. Bahkan, saling melengkapi," ujar Martogi.

Baca juga: Produksi Kendaraan Bermotor Landai Imbas Wabah Virus Corona

Demo pembelian mobil secara online di situs Auto2000KOMPAS.com/Ruly Demo pembelian mobil secara online di situs Auto2000

Berikut berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Digiroom Auto2000:

1. Memudahkan pencarian informasi dan transaksi mobil baru Toyota,

2. Layaknya online shop, konsumen bisa memilih dan membeli sendiri spareparts dan aksesoris Toyota yang ingin dimiliki. Ragam pilihan aksesori layaknya menu ala carte, membuat semakin mudah dan asyik untuk dipilih.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X