Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beli Mobil Kini Bisa dari Ponsel Lewat Diler Digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Auto2000 sebagai salah satu diler resmi Toyota di Indonesia secara resmi memperkenalkan layanan berbasis digital yang memudahkan konsumen untuk bertransaksi tanpa harus keluar rumah.

Layanan yang dinamakan digital showroom atau Digiroom ini bisa diakses melalui situs resmi Auto2000. Diler digital ini punya layanan laiknya showroom sesungguhnya, mulai dari beli mobil, cek harga, spesifikasi, booking servis, sampai cek stok komponen di bengkel.

Meski demikian, kehadiran layanan tersebut tak lantas mengancam wiraniaga atau tenaga penjual di diler. Sebab, sumber daya manusia masih diperlukan untuk menjalankan berbagai aktivitas bisnis.

"Memang banyak sekali yang bisa dimanfaatkan di Digiroom, ibaratnya showroom itu sudah ada di kantong. Kehadiran layanan ini bisa memberikan kemudahan kepada pelanggan karena banyak alternatif channel untuk bertransaksi," kata Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

"Tetapi, transaksi di Digiroom tetap membutuhkan offline dalam artian petugas kami di cabang sebagai back end atau supporting," lanjutnya.

Ia mencontohkan, ketika konsumen melakukan permintaan untuk test drive melalui Digiroom, maka wiraniaga atau petugas diler Auto2000 terdekat akan datang mengantarkan unitnya ke rumah konsumen tersebut.

"Jadi wiraniaga tetap dibutuhkan. Bahkan, saling melengkapi," ujar Martogi.

Berikut berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Digiroom Auto2000:

1. Memudahkan pencarian informasi dan transaksi mobil baru Toyota,

2. Layaknya online shop, konsumen bisa memilih dan membeli sendiri spareparts dan aksesoris Toyota yang ingin dimiliki. Ragam pilihan aksesori layaknya menu ala carte, membuat semakin mudah dan asyik untuk dipilih.

3. Booking layanan purnajual yang terdiri atas opsi workshop untuk servis berkala di bengkel resmi Auto2000, memanggil teknisi THS – Auto2000 Home Service, atau booking layanan perbaikan bodi mobil di fasilitas body & paint Auto2000.

4. Memperoleh layanan aftersales yang relevan karena rutin diberikan reminder servis berkala atau program promo servis lainnya.

5.Mendapatkan informasi promo terbaru.

6 Pilihan metode pembayaran yang mudah dan praktis, terdiri atas transfer bank, virtual account, credit card, dan leasing.

7. Kemudahan urusan dokumen pribadi, termasuk tanda tangan digital, lantaran data Anda sudah tersimpan di database Auto2000 Digiroom yang memiliki sistem keamanan yang ketat.

8. Dapat melakukan pelacakan mobil baru yang dibeli atau proses layanan aftersales yang dipesan dan mendapatkan notifikasi ketika prosesnya sudah selesai.

9. Bisa melakukan perhitungan pembelian mobil secara kredit lewat lembaga leasing yang bekerjasama dengan Auto2000 sehingga dapat menyesuaikan dengan budget yang telah ditetapkan.

10. Melayani tukar tambah atau trade-in mobil Toyota.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/27/092200315/beli-mobil-kini-bisa-dari-ponsel-lewat-diler-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke